Sambut HUT RI ke-75 Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Perlombaan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Meski Pandemi covid-19 belum hilang dari muka bumi ini, namun hari bersejarah bangsa Indonesia sudah di depan mata. Empat hari lagi Bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020.

Tak ingin peringatan hari besar nasional ini biasa biasa saja, Kodim 0825 Banyuwangi gelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan hari bersejarah Bangsa Indonesia. Adapun lomba yaitu Lomba Makan kerupuk, isi air dalam botol dan memasukkan pensil dalam botol. Sedangkan Kategori perlombaan meliputi diantaranya Merias Dengan Menutup Mata, Masukkan Paku kedalam Botol dengan Kelompok 5 orang, Balap Karung, Gigit Kelereng, Estapet Tepung, Makan Krupuk dan Pukul Air dengan peserta yaitu Personel Kodim 0825 Banyuwangi, Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Kodim 0825 Banyuwangi serta anak-anak, Kamis,13/08/2020

Bacaan Lainnya

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menutukan,” Kami mengapresiasi semangat menyambut 17 Agustus pada tahun 2020 ini, kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan, sebagai generasi penerus bangsa wajib atau harus bisa menjaga keutuhan NKRI,”tuturnya.

Selain itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menambahkan,”Lomba ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI Ke-75, karena pandemi covid-19 belum berakhir kita tetap menerapkan protokoler kesehatan, diantaranya cek suhu, wajib bermasker untuk meminimalisir penggunaan barang secara bersama sama, kami berharap HUT RI kali ini tidak kalah meriah dengan peringatan peringatan sebelumnya,”tuturnya.

Salah satu peserta lomba Ny. Ahmad Salam anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 02 Koramil 0825/01 Banyuwangi yang merupakan istri dari Serda Ahmad Salam Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi, mengaku senang dengan diadakannya perlombaan ini.

,”Meski perlombaan ini dilakukan secara sederhana, tetap menonjolkan kemeriahan, antusiasme bapak-bapak, ibu Persit serta anak-anak sangat tinggi, kreativitas, dan inovasi, tetap meriah sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid-19, Kalah dan menang dalam suatu perlombaan itu sudah biasa, untuk itu saya berharap walaupun dilaksanakan secara sederhana, masing-masing peserta lomba tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Sportifitas dalam perlombaan,”tuturnya.(Ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *