Komandan Lanal Banyuwangi, Sambut Kedatangan KRI dr. Soeharso – 990 Dimasa New Normal

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi sambut kehadiran KRI dr. Soeharso – 990 diperairan Selat Bali bersama Prajurit dan Saka Bahari Pramuka SMK Glagah di Dermaga Pusri Ketapang Kalipuro, Kamis (13/8/2020).

Penyambutan kehadiran KRI dr.Soeharso – 990 dilaksanakan Apel pagi oleh Pasops (Perwira Staf Operasi) Kapten Laut (P) Agung Suhendra dan disambut dengan antusias oleh adik-adik Saka Bahari yang membantu membersihkan area dermaga guna menyajikan lingkungan yang baik dan sehat.

Bacaan Lainnya

KRI dr. Soeharso – 990 tiba waktu datang (WD) pukul 08;50 WIB dan disambut dengan prosesi Khas TNI AL yaitu Merplug kedatangan kapal KRI dipimpin langsung oleh Danlanal Banyuwangi, 15 menit kemudian Komandan KRI dr. Soeharso, Letkol laut (P) Agus Joko S, disambut dengan memperhatikan protokol kesehatan saat turun dari kapal ke dermaga dilaksanakan cek suhu badan dan penyemprotan disinfektan dari Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi disaat menaiki gladak dan lift menuju anjungan mengatakan, “Kehadiran KRI dr. Soeharso disamping melaksanakan tugas kemanusian sebagai kapal kesehatan bagi prajurit dan juga beroperasi pengamanan di perairan Selat Bali secara rutin, sekaligus memberikan edukasi terhadap Saka Bahari agar supaya tumbuh mental ideologi idealis Nasionalisme kebaharian dan maritim.” terangnya.

Ditempat terpisah Qurrota A’yun selaku Pembina Saka Bahari Kwarcab Banyuwangi saat di dermaga mengatakan, “Kami selaku pembina adik-adik saka bahari sangat senang dan bangga sama Komandan Lanal Banyuwangi telah memberikan edukasi disaat KRI-KRI datang berlabuh sandar di Dermaga Banyuwangi.” ucapnya. (ktb/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *