Dalam Rangka Jatim Bermasker, Forpimka Gelar Razia Disiplin Bermasker

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Di Jalan Raya jalur Provinsi tepatnya di depan Kantor Desa Gambor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Kamis 13/8/2020 digelar razia disiplin bermasker oleh Forpimka Singojuruh.

Kegiatan tersebut dimaksutkan mendukung Kampanye Jawa Timur Bermasker yang belum lama dilauching. Terlihat dalam kegiatan yang notabene sebagai upaya cegah penularan Covid 19 melalui disiplin nermasker tersebut. Diantaranya Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si beserta Sekcam Anas Sugiarto, dan Trantibnya. Berikut Kapolsek Singojuruh Ipda Abd. Rahman beserta anggota, Danramil 0825/13 Singojuruh dalam hal ini diwakili oleh Batuud Pelda Didin Wahyudin beserta personil.

Tak luput terlibat dalan kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro, dan Kepala Desa Gambor Syaihul selaku yang berketempatan, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Gambor. Razia disipliin bermasker didukung juga oleh Banser dan Pagar Nusa MWC NU Kecamatan Singojuruh.

Sebelum razia digelar apel bersama dipimpin oleh jajaran Forpimka. Usai apel semua bergeser ke Jalan Raya cegati para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Kepada yang kedapatan tidak menggunakan masker selain mendapat teguran, digiring ke Balai Desa Gambor untuk di breafing dan diminta buat penrnyataan untuk disiplin menggunakan masker mengikuto anjuran protokol kesehatan.

Menariknya pada kegiatan razia disiplin bermasker yang digelar Forpimka Singojuruh melibatkan unsur ormas selain Trantib, TNI, dan POLRI. Gegara razia disiplin bermasker tersebut tak jarang pengguna jalan dibuat salah tingkah. Masih untung kepada mereka tidak dikenakan sangsi, apakah berupa denda atau sangsi sosial. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *