KAMMI ACEH :Tour Moge Melukai Hati Rakyat Aceh

KABAROPOSISI.NET|Banda Aceh, _ 12/08/2018 dengan beredarnya surat tentang memperingati Hari Damai Aceh ke 15 tahun 2020 melalui kegiatan ” Tour Hari Damai Aceh” yang ditanda tangani pada 7 Agustus 2020 oleh sekda Aceh dr. Taqwaddin M.kes dan bekerja dengan (IMBI) Ikatan Motor Besar Indonesia.

Dalam hal ini ketua Umum PW KAMMI Aceh Ahsanul Abid menyampaikan, Momentum ini melukai hati rakyat Aceh.

Bacaan Lainnya

Konflik puluhan tahun yang menimbulkan puluhan ribu nyawa melayang dan ribuan anak anak menjadi yatim piatu dan ribuan wanita menjadi janda dan jutaan rakyat Aceh mengalami trauma. Oleh karena itu saya sangat memohon kepada pemerintah Aceh untuk membatalkan acara yang tidak bermanfaat ini.

Seharusnya pemerintah Aceh menyambut perdamaian dengan perayaan yang lebih merakyat dan sakral baik dengan mengelar zikir atau doa bersama, atau parade rakyat yang sudah banyak dilakukan oleh negara-negara yang mengalami konflik berkepanjangan.

Ketua kebijakan publik KAMMI Aceh Agus Ismansyah juga menambahkan banyak pahlawan Aceh yang gugur, ini menjadi cerminan untuk pemimpin Aceh agar lebih peka dan sensitif dalam menyambut perdamaian yang lebih melibatkan rakyat. Tour Moge hanya dirasakan oleh kalangan kelas atas. Oleh karena itu kita sudah terlalu lelah dengan konflik bahkan sampai kita berkonflik dengan rumah sendiri. Penuh harapan KAMMI Aceh sebagai penyambung Aspirasi Rakyat, Pemerintah harus lebih bijak dan selektif dalam menyelenggarakan kegiatan atau perayaan hari besar apapun.
*(Ariandy)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *