Dalam Rangka HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Kodim 0825 Banyuwangi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

KABAROPOSISI.NET. | BANYUWANGI – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P memimpin Ziarah Nasional dalam rangka rangkaian peringatan HUT Veteran Nasional Tahun 2020

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi dengan pelaksanaan upacara ziarah ini sesuai dengan protokol kesehatan. Senin, 10/08/2020

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah Nasional yang terdiri dari Unsur TNI/POLRI serta para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,” Ziarah Nasional merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus Tahun 2020, ini sebagai salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan serta mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, demi kemerdekaan kita semua,”tuturnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat, selain Ziarah di TMP wisma Raga Satria kegiatan Upacara Ziarah ini juga digelar di TMP pasukan ALRI 0032 pantai marina Boom THR kelurahan Kampung Mandar Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada NKRI tercinta ini.(Ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *