Kakek Tua Pencari Kembang Sempujo Ngontel Kelelahan Tergeletak Di Pinggir Jalan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. |BANYUWANGI – Kejadian memilukan menimpa seorang kakek tua kelelahan gayuh sepeda ontel tergeletak di pinggir jalan raya Desa Pengantigan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Sabtu 08/08/2020.

Kebetulan awak media melintas mendapati seseorang berhenti dari perjalanannya hampiri dan berusaha membantu si kakek tua dari terkulainya. Seseorang tersebut ternyata bernama Apandi Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh.

Bacaan Lainnya

Menurut Kades Apandi, dirinya kebetulan bersepeda hendak ke Rogojampi, melihat ada orang tersgeletak balik arah menghapirinya. Dari Kades Apandi diketahui indentitas kakek tua bernasib malang itu, bernama Sutejo warga Kebalenan Desa Lemahbangdewo Kecamatan Rogojampi.

“Kakek ini bernama Pak Sutejo ngakunya warga Kebalenan Desa Lemahbangdewo. Saya tanya katanya kelelahan, kerjanya sebagai pencari kembang sempujo naik sepeda ontel. Saya hampiri Pak Tejo ini sudah keadaan lemas tak berdaya, nafasnya terengah-engah kasihan sekali. Untuk pertolongan pertama saya kasih minyak kayu putih, saya kasi minum dan makanan roti. Dan sekadarnya saya kasih uang sebagai pengganti penghasilan untuh nfkahnya hari ini. Setelah agak mendingan saya panggilkan mobil URC Desa Singolatren untuk diantar pulang ke rumahnya”, urai Apandi Kades Singolatren itu.

Masih kata Kades Apandi, bahwa apa yang dilakukannya adalah hal biasa sebagai sesama manusia yang saling membutuhkan pertolongan pada saat-saat tertentu.

“Ini hal biasa mas, kita sama-sama butuh pertolongan dari orang lain. Saya terpanggil saja, selain itu saya membayangkan kalau hal seperti ini terjadi pada diri saya juga keluarga saya pasti butuh bantuan orang lain mas. Yang saya kasihan tapi juga salut sekali Pak Sutejo di usia yang lanjut masih semangat cari nafkah untuk keluarganya. Apalagi pakai sepeda ontel selain kuras tenaga juga resiko di perjalanan. Semoga Pak Sutejo diberi kesehatan dan digampangkan rejekinya”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *