PKPI Siap Kawal Dan Dukung Sukses Pemilukada Banyuwangi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. |BANYUWANGI – Baru-baru ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi mulai lakoni tahapan-tahapan Pemilhan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Salah satunya telah adakan kegiatan sosialisasi di sebuah Hotel mengundang seluruh Partai Politik Kamis 06/08/2020.

Bila tidak ada halangan Pemilukada Banyuwangi akan digelar di bulan Desember mendatang. Karena dimungkinkan masih pada kondisi pandemi Covid-19, tentu dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Yang mana ditel tehnis penerapannya akan diadakan sosialisasi lanjutan oleh KPU.

Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banyuwangi siap mendukung dan kawal tahapan-tahapannya demi sukses Pemilukada Banyuwangi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Yeni Dianita selaku Wakil Ketua Bidang Polkuham DPK PKPI Banyuwangi.

“Walaupun aroma politik dan kondisi sebagian masyarakat sedikit menghangat karena menerka nerka siapakah pasangan yang akan berlaga, semoga demokrasi tetap berjalan lancar dan aman-aman saja”, ujarnya kepada awak media.

Lanjut Yeni menyampaikan harapannya agar demokrasi ini bisa berjalan kompetitif dan benar-benar demokratis, harus ada Pasangan Calon (Paslon) lainnya hindari terjadinya bumbung kosong.

“PKPI Banyuwangi berharap akan muncul lagi pasangan lain, selain pasangan Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah. Setidaknya masyarakat akan lebih dewasa dalam berdemokrasi dan bisa menentukan pilihan”, harapnya.

Yeni menyadari bahwa PKPI Banyuwangi pada Pemilu Legeslatif Tahun 2019 belum maksimal dalam perolehan suara. Tapi punya harapan besar Pemilu ke depan akan mengalami peningkatan dan bisa mengantarkan wakil ke kursi dewan.

“Pada Pemilu Legeslatif tahun kemarin memang Partai kami belum maksimal dalam perolehan suara. Tentunya ke depan kami akan berusaha lebih baik dan lebih maksimal lagi, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Banyuwangi” pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *