Loka Karya Mini Lintas Sektoral, Ini Pesan Danramil 0825/21 Kalipuro

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Danramil 0825/21 Kalipuro Kapten Kav heriyanto menghadiri kegiatan rapat Loka Karya Mini Lintas Sektoral yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Klatak dengan membahas tatanan sehat era New Normal dan Protokol Kesehatan terkait Covid-19. Kamis,(06/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat kalipuro, Danramil 0825/21 Kalipuro, Kapolsek Kalipuro. Kepala UPTD Puskesmas Klatak, Kasi PMD Kecamatan Kalipuro, Kasi Trantib Kecamatan Kalipuro, Para Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se-Kecamatan kalipuro serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro.

Bacaan Lainnya

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat tersebut ada beberapa pointer diantaranya tentang uji coba new normal, penanganan kasus penyakit lain yang mengancam masyarakat dan pemantauan tumbuh kembang balita ditengan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kepala UPTD Puskesmas Klatak dr Zelvia menuturkan diwilayah Kecamatan Kalipuro masih terdapat peningkatan kasus positif Covid-19, untuk itu masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin kami juga menyampaikan tentang Revisi pedoman  Covid-19, diantaranya susfek orang yang mempunyai riwayat hisfa yang datang dari daerah transmisi lokal, probable kasus suspek yang meninggal dan belum ada hasil PCR, Confirmasi hasil PCR sudah keluar, kontak erat riwayat kontak dengan kasus probable/confirm dilakukan karantina mandiri selama 14 hari, Discarded, kasus waspada dengan PCR 2 kali Karantina selama 12 hari, kontak erat yang sudah selesai selama Karantina 14 hari,”tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/21 Kalipuro Kapten Kav Heriyanto dal dalam sambutannya menuturkan,” terkait uji coba New Normal diwilayah Kecamatan Kalipuro hendaknya diikuti dengan perilaku disiplin masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 .

“Selain menangani pandemi Covid-19, pemerintah juga harus memperhatikan kasus lain serta peka terhadap kondisi masyarakat, melalui forum rapat ini kami berharap kepada seluruh para Perangkat Kelurahan ,Desa,Kecamatan dan petugas TNI-POLRI harus memberi contoh kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam kegiatan keluar rumah, sekali lagi kami berharap kepada pihak terkait atas kerjasamanya dalam rangka memerangi atau menghambat penyebaran covid-19 melakukan woro-woro tentang himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat harus di galakkan lagi,”tuturnya.(Ktb/Pendim0825).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *