Kegiatan Pembuatan Gapuro Makoramil 0825/13 Singojuruh Kembali Dilanjutkan.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Seperti yang diberitakan Kabaroposisi.net. sebelumnya, tentang Kerja Bhakti seluruh anggota Koramil 0825/13 Singojuruh dalam mempercantik halaman Makoramil dalam pembuatan Gapuro.

Berhubung kegiatan karya bhakti tersebut sempat terhenti, maka kali ini Kamis (06/08/2020) kegiatan tersebut kembali dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Sementara menurut Danramil Singojuruh Letda Bca. Wailik melalui Batuut Ramil Singojuruh Pelda Didin Wahyudin, “Kegiatan ini hampir 2 bulan sempat terhenti dan hari ini Alhamdulillah kami bersama teman-teman anggota dapat melanjutkan kegiatan ini,” tutur Pelda Didin Wahyudin.

Lanjut kata Pelda Didin Wahyudin, “Terhentinya kegiatan ini karena ini sifatnya gotong royong (Swadaya dari seluruh personil Koramil 0825/13), jadi kita terkendala keterbatasan dana. Ya intinya sedikit demi sedikit kita kumpulkan dana untuk menyelesaikan kegiatan pembuatan Gapuro ini,” imbuh Didin.

Terpantau kabaroposisi.net. nanpak terlihat tingkat kesadaran dan semangat dari semua personil sangat tinggi. Bahkan sesekali diselingi dengan senda gurauan.

Sebagai informasi Lokasi Markas Koramil 0825/13 Singojuruh menurut cerita masyarakat dulunya dikenal dengan sebutan “Gumuk Pahlawan”. Terlebih memang letak posisi yang lebih tinggi dibanding bangunan gedung-gedung kantor lainnya.

Sebutan nama “Gumuk Pahlawan” oleh masyarakat di masanya, karena di sebuah bukit kecil atau Gumuk istilah bahasa Banyuwanginya. Pernah ada sebuah makam pejuang kemerdekaan yang kemudian konon ceritanya dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan di Banyuwangi.
(ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *