Motivasi Tugas, Prajurit KAL Rajegwesi II-5-40 Napak Tilas Dusun Rajegwesi

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dalam rangka memotivasi semangat dalam menjalankan tugas, Prajurit KAL Rajegwesi II-5-40 laksanakan napak tilas Dusun Rajegwesi, Rabu (5/7/2020).

Pengawak KAL (Kapal Angkatan Laut) kebanggan Lanal Banyuwangi itu sangat antusias ingin menggali sejarah terhadap Dusun yang menjadi penamaan KAL nya tersebut, saat tiba di Dusun yang terletak di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran itu, seluruh prajurit didampingi prajurit Pos TNI AL Pancer menemui Kades Sarongan dan sesepuh Dusun Rajegwesi Bapak Topo, melalui Bapak Topo dikenalkannya tentang sejarah dan asal muasal Dusun Rajegwesi kepada seluruh prajurit.

Bacaan Lainnya

Untuk merekatkan tali silaturahmi, Komandan KAL Rajegwesi II-5-40 Kapten Laut (P) Febri Wibisono memberikan cinderamata berupa miniatur KAL Rajegwesi II-5-40 kepada Bapak Topo, dalam keterangannya Komandan KAL Rajegwesi II-5-40 mengatakan, kegiatannya itu selain napak tilas juga bertujuan silahturahmi kepada tokoh masyarakat dan warga Dusun Rajegwesi serta bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat tentang KAL Rajegwesi.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan maksud untuk menggali makna dan sejarah dari Pantai Dusun Rajegwesi sehingga dapat menjadi motivasi kami dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Lebih lanjut kata Komandan KAL, “Kami juga mohon doa restu kepada seluruh masyarakat semoga KAL Rajegwesi dapat menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Banyuwangi dan dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas keamanan di perairan Banyuwangi,” pungkas Kapten Laut (P) Febri Wibisono. (Ktb/Penlanalbwi).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *