Menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Makoramil 0820/22 Sajikan Nuansa Baru

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | PROBOLINGGO – Meskipun HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 pada tahun 2020 ini kemungkinan dilaksanakan dengan sangat sederhana, karena saat ini negara Indonesia belum lepas dari Pandemi Covid-19. Ini yang membuat pelaksanaan peringatan kemerdekaan Rupublik Indonesia dilaksanakan dengan cara yang sederhana.  Selasa (4-8-20)

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Probolinggo tanggal 30 Juli 2020 yang intinya memberikan pedoman kepada Kantor Dinas dibawahnya pada saat melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Ri yang ke 75.

Bacaan Lainnya

Namun tidak demikian dengan anggota Koramil 0820/22 Dringu, meskipun peringatan HUT RI ke 75 ini sederhana tapi tidak membuat semangat kita lemah, “ kita harus tetap menyambut dengan gembira dengan semangat juang yang tinggi” ucap salah satu anggota Koramil 0820/22 Dringu disela sela kegiatan pembersihan pangkalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75.

Semenjak memasuki bulan Juli 2020 Koramil 0820/22 Dringu yang di Komandani oleh Kapten Kav Maulana Djoko Samakta sudah memberikan perintah kepada anggotanya untuk membersihkan pangkalan dalam menyambut HUT RI ke 75. “ Siapa lagi yang akan merawat pangkalan ini kalo bukan kita yang menempati disini, kebetulan ini momen yang bagus bertepatan dengan menjelang peringatan HUT RI, mari kita bersihkan pangkalan kita” tegasnya kepada seleuruh anggotan Koramil 0820/22 Dringu. “Tandasnya”

Lengkapnya, “Maulana Djoko Samakta” mengatakan, Saat Ini tampak sekali ada perubahan di Koramil 0820/22 Dringu, Bukan hanya pengecatan Makoramil, pemasangan umbul umbul merah putih dan Bendera akan tetapi anggota Koramil juga membenahi taman depan Makoramil. Taman yang ada dirubah menjadi suasana baru dengan ditanami rerumputan hijau dengan beberapa bunga yang indah. Jadi kelihatannya lebih asri dan sejuk.

Kebetulaan sekali anggota Koramil 0820/22 Dringu banyak mantan anggota Bataliyon Zeni jadi sangat mahir dan ahli dalam pembuatan hal semacam ini, termasuk pembuatan taman dan dan pemeliharaan bangunan. “ Kita sangat beruntung anggota kita dimakoramil ini banyak yang mantan anggota Zipur jadi sangat membantu dalam hal perbaikan pangkalan “ Demikian ucap Komandan ketika mengobrol dengan anggota. “Karena mereka mengerti dan mahir dalam hal hal seperti ini. ” tambahnya”.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *