Gara-Gara 1 Warga Positif Covid 19, Forpimka Blusukan Ke Pasar & Eksekusi Penyemprotan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI РMenyusul adanya kabar penambahan pasien positif covid 19 di Banyuwangi satu dari wilayah Kecamatan  Singojuruh. Forpimka Blusukan ke Pasar dan eksekusi penyemprotan disinfektan sembari sosilisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Hari ini Selasa 4/8/2020 kegiatan terbilang emergency tersebut diawali dari desa Singojuruh Kecamatan Singojuruh. Terlibat dalam kegiatan selain masyarakat setempat Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Sekcam Singojuruh H. Anas, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman, dari unsur TNI Batuud Pelda Didin Wahyudin, Kepala Desa Singojuruh Suharto, Babinsa Singojuruh Serda Agus Purnomo dan beberapa personil TNI lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ini kami lakukan demi antisipasi terjadinya klaster baru di Singojuruh, kami tidak tahu kemana saja warga yang positif covid itu selama ini lakukan kontak erat dengan warga yang lain. Selain itu kami lacak contack tracingnya mas. Semoga tidak ada penambahan lagi, dan dalam hal ini perlu kerjasama dari semua pihak se wilayah Kecamatan Singojuruh ini. Kami menghimbau, mari kita sayangi kita sendiri, keluarga, tetangga, dan kerabat kita saling mengingatkan dan saling menyelamatkan”, tutur Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman.

Sementara Camat Singojuruh Trisetia dikonfirmasi menyampaikan,

“Kita awali dari desa Singojuruh dulu kegiatan ini, berikut menyusul desa-desa yang lain se Kecamatan Singojuruh. Untuk itu kita akan kerjasama dengan para Kades, Polsek dan Koramil supaya maksimal upaya kita mencegah terjadinya penularan covid 19 di wilayah Singojuruh ini. Harapan kita tidak ada penambahan kasus positif”, ungkap Camat Tri.

Kehadiran rombongan Forpimka dan Pemerintah Desa ke Pasar rakyat desa Singojuruh, membuat beberapa pengunjung pasar yang tidak bermasker salah tingkah menghindar karena takut dapat teguran. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *