Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Pembekalan Kepada Anggota Linmas

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET. | BANYUWANGI – Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin memberikan pembinaan kepada anggota Linmas Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Senin, 03/08/2020

Dalam pemberian materi pembinaan berupa pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas Kelurahan Singotrunan juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas sertu Lurah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan menuturkan,” selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Tujuannya memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki,”tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan terkait anggota Babinsanya dalam memberikan pelatihan serta pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil). “Dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,”tuturnya.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga menambahkan,” dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Keterlibatan Babinsa kami dalam pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.(Ktb/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *