Ketat Terapkan Protokol Kesehatan, Dirasa Aman Pasar Wit Witan Ramai Pengunjungnya

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sekira 2750 pengunjung masuk ke Pasar Wit Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Minggu 02/08/2020. Bertahan ramainya pengunjung salah satunya Pasar Wit Witan dirasa aman karena menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Keberadaan jajaran Forpimka Singojuruh di setiap kegiatan Pasar Wit Witan sangat mendukung maksimalnya penerapan protokol kesehatan. Terlihat di lokasi Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S. STP.,M.Si, didampingin Sekcam, Trantib, dan staf Kecamatan lainnya, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman, Kanit Binmas Aiptu Didik, BBKTM Desa Alasmalang Aiptu Ach. Jadmiko, Danramil 0825/13 Singojuruh Letda Wailik, Babinsa Alasmalang Serda M. Sirojul Huda, dan unsur Gugus Tugas Kecamatan Singojuruh Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro.

Bacaan Lainnya

Pantauan media seperti biasanya jajaran Forpimka dan yang lainnya keliling pantau pergerakan pengunjung sekitar area Pasar Wit Witan sembari sesekali berikan tegur dan beri arahan pada pengunjung yang kedapatan lalai pakai maskernya.

“Eman-eman aktivitas di Pasar Wit Witan ini mas, ekonomi masyarakat betul-betul bergerak. Maka karena itu kami bersama jajaran Forpimka yang lain, Pemerintah Desa, juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa tiap Minggu hadir ke sini bantu Paguyuban supaya Protokol Kesehatan berjalan dengan baik demi keselamatan pengunjung dari penularan Covid-19”, tutur Kapolsek Iptu Abd. Rahman.

Sementara Danramil 0825/13 Singojuruh Letda Wailik dalam penuturannya menyampaikan,

“Kalau Protokol Kesehatan kita terapkan dengan baik efek positifnya pastinya pengunjung merasa aman atau tidak khawatir untuk berkunjung lagi ke Pasar Wit Witan. Ini tadi saya cek dari petugas di pintu masuk sudah masuk sekitar 2700 an pengunjung ini positif sekali untuk ekonomi masyarakat”, sambung Letda Wailik.

Tampilan Gandrung dan instrumen Angklung dan tari daerah membuat pengunjung betah sambil menikmati kuliner di area Pasar Wit Witan. Sosok Kebo-Keboan seperti biasa jadi rebutan pengunjung untuk foto bersama. Pasalnya pengunjung betul-betul dimanjakan oleh Pengelola Paguyuban Pasar Wit Witan Desa Alasmalang. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *