Momen Idul Adha, Kapolresta Banyuwangi Mengajak Untuk Tingkatkan Ketaqwaan dan Peduli Sesama.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI РKapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin beserta jajaranya, seusai sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1441/2020, kemudian secara bersama-sama melakukan penyembelihan 4 ekor sapi Kurban sekaligus penyerahan 3 ekor sapi kurban kepada lembaga NU, Muhammadiyah dan Ponpes Blokagung. Kepada beberapa Takmir Masjid Kapolresta juga menyerahkan beberapa ekor Kambing.

Kombespol Arman, berharap dalam Idhul Adha kali ini seluruh kaum muslim bisa meningkatkan ketakwaan dan peduli kepada sesama.

Bacaan Lainnya

“Di hari suci Idul Adha (qurban) tahun 1441 H ini. Mari kita semua selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan kita tingkatkan kepedulian akan sesama. Apalagi ditengah-tengah wabah Covid-19,” harap Kapolresta Arman pada Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut Kombespol Arman mengatakan melalui hari raya qurban bisa mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama. “Mari jadikan momentum hari raya Qurban ini sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama. Sehingga tali silaturohim akan selalu terjaga,” tambahnya.

Untuk hewan Kurban kali ini menurut imformasi Polresta Banyuwangi melakukan penyembelihan hewan kurban 4 ekor sapi dan melakukan penyerahan 3 ekor sapi kepada Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Blokagung serta penyerahan kambing kepada beberapa Takmir Masjid.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan bagi para pemerima daging kurban, maka sistim pembagianya oleh tim, daging langsung diserahkan atau diantar ke rumah masing-masing penerima.

Diakhir keteranganya Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengajak seluruh masyarakat, “Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa. Dan semoga wabah corona segera menghilang di muka bumi ini khususnya di Banyuwangi dan Jawa Timur,” ajak Arman Asmara.

Semoga amal ibadah dan kurban kita semua diterima oleh Alloh SWT. Amien. Terimakasih,” pungkasnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *