Kasus Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Dua

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Akhir pekan ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan adanya penambahan dua pasien konfirm infeksi virus corona. Dua pasien ini ada riwayat melakukan perjalanan dari luar kota.

“Hari ini kami laporkan adanya pasien terkonfirmasi covid 19 bertambah dua orang, sehingga kini total di Banyuwangi sudah ada 58 kasus covid 19,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Sabtu (1/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Dari kasus itu, yang masih dalam perawatan ada 12 orang, sisanya yang 44 orang telah dinyatakan sembuh,” kata Rio, sapaan akrab Widji Lestariono.

Rio menjelaskan bahwa pasien 57 adalah seorang pria berusia 57 tahun, tinggal di Kecamatan Srono. Bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Muncar, pria ini ada riwayat melakukan perjalanan dari Surabaya.

“Tanggal 21 Juli yang bersangkutan mengeluhkan demam pusing, lalu berobat ke salah satu klinik kesehatan. Tak kunjung membaik, pada 29 Juli dirujuk ke RSUD Blambangan. Setelah dilakukan pemeriksaan insentif dan diambil swabnya, hasil laboratorium menunjukkan pria tersebut positif terinfeksi virus Corona,” jelas Rio.

Saat ini, pasien 57 dalam perawatan RSUD blambangan. “Kontak erat sebanyak 4 orang telah dipantau petugas kesehatan, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Rio.

Sementara pasien 58 adalah pria (30) dan tinggal di Kecamatan Banyuwangi. Pria ini bekerja di salah satu BUMN migas di perairan Gresik.

“Saat akan kembali bekerja, yang bersangkutan disyaratkan perusahaannya untuk melampirkan hasil tes swab. Pria tersebut lalu menjalani tes mandiri, dan hasil lab-nya dinyatakan terkonfirmasi covid 19,” jelas Rio.

Saat ini, lanjut Rio, gugus tugas sedang melakukan tracing untuk menginventarisir kontak erat dari pasien baru ini.

“Tracing terus kita kembangkan. Kami kembali mengimbau masyarakat untuk jangan lengah, terus patuhi imbauan pemerintah. Masker gunakan, cuci tangan sesering mungkin, dan jauhi kerumunan” pungkas Rio. (*red)

Sumber : Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *