Kodim 0820/Probolinggo Turut Berkurban Di Idul Adha 1441 Hijriah

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net, – Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha setiap umat Muslim yang mampu dianjurkan untuk membeli dan menyembelih hewan kurban. Setelah itu, daging kurban juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Dari kegiatan ini, Idul Adha dapat menumbuhkan semangat berbagi serta kepedulian sosial, sehingga Idul Adha mengajarkan umat Islam untuk selalu memberikan pengorbanan kepada segala sesuatu yang dilakukan.
Jum’at, (31-7-20)

Kodim 0820/Probolinggo menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Kodim 0820/Probolinggo dan diberikan kepada fakir miskin dan yatim piatu.
Selain kegiatan penyembelihan hewan kurban, anggota Persit KCK Cabang XXXIV/Kodim 0820 juga ikut berpartisipasi dengan membagikan nasi biryani yaitu nasi masakan khas arab, kepada para fakir miskin dan abang becak di kota Probolinggo

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan,” terkait kurban yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial kita TNI terhadap sesama manusia disekitar kita, hal ini tentunya juga menjadikan dasar dan landasan moril kita dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan,”terang Dandim.

Sesuai dengan tema Idhul Adha 1441 H kali ini yang mengajak kita untuk menjadikan Idul Adha 1441 H ini sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD,”ungkap Dandim 0820/Probolinggo

“Dari momentum ibadah kurban hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala laranganNya agar apa yang kita lakukan benar-benar diridhoi oleh Allah SWT dan berguna bagi kepentingan seluruh masyarakat,”tutur Dandim.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita laksananakan ini dapat bermanfaat khususnya bagi kaum dhuafa yang membutuhkan karena kurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama serta semoga bagi yang berkurban mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” pungkas Dandim 0820/Probolinggo (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *