Kreatifitas Koramil 0820/15 Pajarakan Manfaatkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan.

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu berkebun menjadi lebih menyenangkan, efektif dan efisien dalam pelaksanaannya. Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan tempat tanam untuk lahan sempit dapat berupa pot dan polybag. Seperti yang tengah di praktekan anggota Koramil 0820/15 Pajarakan melaksanakan penanaman sayuran terutama Cabai, Terong dan Tomat dengan metode menggunakan media tanam Polybag di lingkungan Makoramil, hal ini sesuai instruksi Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo yang memerintahkan kejajaran Koramil agar menanam sayuran di polybag disekitar kantor Koramil. Rabu (29/7/20).

Menurut Komandan Koramil 0820/15 Padarakan Kapten Czi Said penanaman Cabai, Terong dan Tomat di polybag tujuannya untuk memanfaatkan dan mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil secara optimal dan untuk memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan tips cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kapten Czi Said juga mengatakan,” dengan adanya kegiatan menanam diharapkan lingkungan kantor koramil akan kelihatan hijau, sejuk serta memberikan keindahan di sekitar halaman Makoramil sehingga dapat membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke Koramil 0820/15 Pajarakan”. Ujarnya

Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Czi Said mengharapkan kepada seluruh anggota untuk menanam Sayuran di media polybag dengan tujuan untuk membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga. sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga. Selain itu memungkinkan para anggota dapat menularkan ke lingkungan tempat tinggalnya untuk menjadi prioritas bagi masyarakat dan warga di Desa binaannya.

” Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor koramil, tanaman sayuran nantinya dapat di manfaatkan oleh seluruh anggota. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi media belajar bagi anggota Koramil 0820/15 Pajarakan yang belum tau cara menanam sayur mayur terutama dengan media polybag sehingga bisa diterapkan dirumah masing-masing dan ditularkan ke warga masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Hasilnya nanti dapat meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga”.Tutupnya
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *