Tinjau Lokasi Penempatan Jasmas, Dewan Di Kab Probolinggo Bersarung

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Probolinggo,- Ketuk Hati Rakyat, hanya dengan mengenakan sarung, salah satu anggota DPRD di kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur, tinjau lokasi penempatan Jasmas yang tidak lain merupakan Kado perjalanan Politiknya. (25/07/2020)

Tidak menyiakan waktu di hari senggang, bersama Petani Setempat Sholihin Anggota DPRD kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai PPP.

Bacaan Lainnya

Terjun langsung ke area pertanian warga yang berlokasi di Desa Tunggakcerme kecamatan Wonomerto guna menyaksikan langsung keberhasilan Pengeboran sumur yang merupakan hasil penyerapan aspirasi atas usalan warga yang dikemas melalaui Reses sebelumnya (JASMAS).

Sebagai mana saat di temui awak media Sholihin mengatakan, “Pengeboran Sumur dilahan pertanian milik warga tersebut merupakan tindak lanjut atas aspirasi yang sebelumnya dia serap.” tandas Sholihin.

Sholihin dari F PPP, saat melihat pengeboran sumur

Lengkapnya, Sholihin menyampaikan, pihaknya sangat berharap kepada Masyarakat supaya terus menjaga dan digunakan dengan baik secara Bergotong Royong.

Terpisah, salah satu petani di desa Tunggakcerme menuturkan, ” berkat dengan adanya Pengeboran Air dilokasi tersebut akhirnya sawah dan juga ladang miliknya yang sebelumnya hanya bisa bercocok tanam dua (2) kali dalam setahun akhirnya bisa bercocok tanam hingga 3 bahkan 4 kali dalam setahun”, keluh petani.

Sementara Kepala Desa Tunggakcerme Nantu Hermanto, mencurahkan ungkapan rasa terimakasihnya kepada Dewan yang telah turut memperhatikan lahan pertanian didesa yang dipimpinnya karena berkat adanya Pengeboran Sumur dilahan pertanian sekitar kurang lebih 10 Hektar lahan pertanian kemungkinan bisa terentaskan dari masalah kekeringan terutamanya ketika mengahadapi dimusim kemarau.

Menjaring dan merealisir benar benar kehendak publiknya. Dewan akan mengerti apa yang diinginkan warganya dan selanjutnya Dewan akan membahas dengan eksekutif untuk menyusun kebijakan, program dan kegiatan yang harus dilakukan oleh organisasi perangkat daerah.

Satuan-satuan kerja dan SKPD SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan dengan mudah menyusun agendanya bagi pembangunan Jawa Timur dengan dana rakyat yang sudah dipungut oleh pemerintah.

Dewan dengan sendirinya akan memberikan arti penting bagi
kesejahteraan rakyat melalui mekanisme Jasmas dan evaluasi yang bersanakan fungsi pengawasan. Pemerintah sendiri cenderung akan memiliki makna bagi rakyat karena telah menyusun program kerja sesuai dengan apa yang secara nyata dibutuhkan oleh masyarakat. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *