MENANG DALAM PEMILIHAN, UJIK AKHIRNYA DIKUKUHKAN SEBAGAI PENGURUS HIPPA

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Bertempat di pendopo Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi sekira pukul 10.15 wib telah belangsung acara Pengukuhan Pengurus Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA), Jumat (24/07/2020).

Hadir pada acara tersebut selain Nursamsi Kepala Desa Badean yaitu Michael Edy Hariyanto, SH Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Danramil Rogojampi Kapten Misdari, Bhabinsa Bhabinkamtibmas, Unsur pengurus HIPPA terpilih, Unsur BPD,  Gapoktan, tokoh Masyarakat dan hadirin lainya.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Bandean Nomor : 188/19/KEP/ 429.525.09/2020  tanggal 20 Juli 2020. untuk masa Periode 2020 – 2025.

Selepas acara pengukuhan Nursamsi Kepala Desa Badean dikonfirmasi di ruang kerjanya menuturkan.

“Pengukuhan Ketua HIPPA ini dalam sejarah di Badean baru pertama kali. Terus terang saja tidak pernah ada disini. Dan kami sendiri merasa bangga terhadap apa yang dilakukan oleh Michael selaku wakil ketua DPRD Banyuwangi, yang juga putra daerah Badean beliau sangat peduli terhadap masyarakat Badean. Jadi Pengukuhan HIPPA Handayani baru kali ini adanya Demokrasi,” ujar Nursamsi.

Saya berharap kepada pengurus terpilih yang mana kalau dulunya sudah baik, saya harap untuk bekerja yang lebih baik lagi,” harapnya.

Ucapan terimakasih pula disampaikan oleh Kades Nursamsi atas kehadiran Michael Edy Hariyanto  SH wakil ketua DPRD, yang mana telah bersedia dan siap membantu program HIPPA di Desa Badean.

Michael Edy Hariyanto, SH pada kesempatanya menyampaikan bagaimana agar supaya pertanian di Banyuwangi bisa lebih maju. Dan bersedia memberikan bantuan khusus untuk pertanian.

“Saya datang kesini bukan berbicara politik melainkan bagaimana rakyat bisa sejahtera. Jadi karena ini desa kelahiran saya, kedua saya berjuang untuk pertanian. Sehingga pertanian di seluruh Banyuwangi ini bisa lebih maju. Kedepan saya akan membuat program bagaimana pertanian di Banyuwangi maju. Selama 10 tahun saya membuat perda ga bisa-bisa, setelah saya masuk kesini maka saya akan muncul dan membahas bagaimana meningkatkan pertanian, rame-rame semua mengganjal saya. Bahkan dicurigai bahwa ini adalah kepentingan saya. Akhirnya saya mengalah saja,” sekilas cerita disampaikan oleh Michael.

Lanjut kata Michael, “Banyuwangi ini hebat terutama wisata wisatanya dan sebagainya dan semua mengakui ini. Akan tetapi dengan adanya wabah Corona, maka tempat wisata ambruk, hotel-hotel megeluh dan sepi. Akan tetapi kalau pertanian tetap dan yang paling banyak menunjang penghasilan di Banyuwangi adalah pertanian yang paling tinggi dan kuat sehingga tidak terasa jika ada wabah corona,” paparnya.

Jadi marilah kepada ketua HIPPA yang baru jadilah ketua yang baik menperhatikan petani dan saya akan backup full apa yang dibutuhkan oleh masyarakat petani,” ajak Michael kepada hadirin.

“Saya ingin membuat percontohan di Desa Badean supaya orang-orang melihat di Badean pertanianya maju. Ayo Mudin-mudin, Gapoktan harus bersama-sama memikirkan bagaimana pertanian di Badean ini maju,” kata Michael.

Michael pun meminta kepada pengurus HIPPA yang baru agar mencari titik titik yang airnya ketika musim kering airnya tetap banyak untuk membuat sumur bor.

Iman Suruji atau Ujik panggilan akrabnya, ditempat dan waktu yang sama ketika dikonfirmasi menyampaikan,

“Alhamdulillah mas saya dan pengurus lainya terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Badean untuk memegang HIPPA  Handayani. Yang pasti saya  dan pengurus akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pengurus yang dulu. Yang dulu sudah baik dan sekarang kami akan berbuat yang lebih baik lagi untuk kepentingan para masyarakat petani,” Ujar Ujik.

Dan yang terpenting, sambung Iman Suruji untuk kedepan bisa bekerjasama dan transparansi antara petani dan terakomodir. Pada intinya kami ingin sekali mensejahterakan petani di Desa Badean. (Ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *