Wujud Kemanunggalan Koramil 0820/09 Lumbang Bersama Warga Binaannya

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Keberadaan Babinsa di desa binaanya terasa sangat di butuhkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Pemerintahan di Desa. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat mutlak diperlukan, untuk itu di butuhkan kehadiranya setiap ada kegiatan yang sedang dilakukan di desa sehingga terjalin komunikasi yang timbal balik. Disaat masyarakat sedang ada kegiatan, Babinsa pun hadir ditengah tengah masyarakat, sehingga terasa seperti sebuah keluarga.

Inilah yang melatarbelakangi Kopda Abadi Babinsa Sapih Koramil 0820/09 Lumbang Kodim 0820/Probolinggo ikut membantu warga yang sedang melaksanakan Karya Bakti
penataan batu makadam untuk memperkeras jalan desa sepanjang 750 meter yang berada di Dusun Puncak Sari, Desa Sapih Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Kamis, (23/7/20).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan karya bakti ini dalam rangka membantu masyarakat sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah, melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat ini
pula diharapkan akan selalu bisa mempererat kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat sekaligus sebagai wahana silaturahmi,’’ ujar Kopda Abadi Babinsa Sapih.

Kepala Desa Sapih bpk Koyatin mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0820/09 Lumbang khususnya Babinsa yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu penataan Batu Makadam yang kemudian akan dilanjutkan pengerasan.

“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti. Warga sangat senang kepada bapak Babinsa karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Semua pekerjaan dapat dilakukan dengan tepat waktu, contohnya seperti sekarang, dari awal sampai selesai Babinsa tetap setia bersama kami,” Ujarnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *