Sebanyak 210 Kader Dasa Wisma Terima Bantuan JPS Provinsi Tahap 1

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Mungkin juga bagian dari penanggulangan dampak Covid 19, sebanyak 210 Kader Dasa Wisma Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Kamis 23/7/2020 memerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi tahap 1, per orang sebesar 200 ribu rupiah yang direalisasikan melalui Cabang Bank Jatim Banyuwangi.

Memperhatikan Protokol Kesehatan Staf Kecamatan yang ditugasi dibantu Trantib/Pol PP mengatur kehadiran para ibu-ibu mulai dari mengharuskan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Menarik sekali tempat yang digunakan untuk kegiatan penyerahan bantuan JPS itu tidak ditempatkan di Pendopo Kecamatan, melainkan di taman. Menurut Camat Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, sengaja sebagian taman didesine agar bisa dimanfaatkan untuk pertemuan/kegiatan.

Bacaan Lainnya

Memastikan realisasi bantuan JPS Provinsi tahap 1 tersebut untuk ibu-ibu Kader Dasa Wisma se Kecamatan Singojuruh berjalan dengan baik, dan lancar. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Singojuruh Nurlinda Sari L, SS (Bu Camat), pantau dan terlibat langsung bersama petugas dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Untuk mengambil dana bantuan JPS tersebut tidak bisa diwakilkan kecuali dibuktikan dengan adanya surat kuasa, KTP, dan KK.

Menurut SDT salah satu Kader Dasa Wisma yang berhasil dimintai keterangannya.

“Tentu diucapkan terima kasih atas bantuan ini, setidaknya bisa untuk meringankan biaya hidup. Harapan kami bantuan seperti ini terus berlanjut apalagi saat wabah virus corona ini “, tuturnya. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *