Wakil Bupati Bangkalan Menghimbau Pejabat Tidak Menyalahgunakan Mobil Dinas

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANGKALAN –Drs. Moh. Mohni, MM Wakil Bupati Bangkalan, meminta agar setiap pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan Madura Jawa Timur, tidak menyalahgunakan fasilitas kendaran mobil dinas milik pemerintah setempat.

Menurutnya, bagi pejabat yang sudah purna tugas agar nantinya juga bersedia mendatangkan mobil tersebut jika sewaktu-waktu dilakukan proses Lelang kendaran.

Bacaan Lainnya

“Saya harap kepada para pejabat yang sudah purna tugas dan masih meminjam pakai mobil dinas, jika nanti ada tim Balai Lelang untuk melihat kondisi kendaraannya maka wajib untuk didatangkan. Tapi soal waktunya kapan, kita masih menunggu kesiapan yang dari Pamekasan,” Tutur Mohni diruangan kerjanya, senin (20/07).

Masih kata Mohni, BPKAD khususnya dibagian aset agar juga mempersiapkan Keputusan Bupati mengenai barang yang akan masuk pada proses lelang.

“BPKAD harus mempersiapkan mana barang yang masuk ke proses lelang agar dapat diajukan ke Pamekasan (Balai Lelang,red) supaya mendapat arahan dan jadwal kapan pelelangan itu dilaksanakan. Jadi mobil dinas yang berplat merah jangan dirubah ke hitam sebelum proses lelang selesai,” Jelasnya.

Selain itu, saat ditanya perihal penertiban kendaraan dinas yang terkesan selama ini diduga ada pembiaran dirubah dari plat merah menjadi plat hitam, dirinya mengaku masih belum berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta Dinas terkait.

“Selama ini kami belum pernah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Dinas terkait, perihal razia mobil dinas yang plat nopolnya dihitamkan. Seharusnya BPKAD lebih tegas dalam menyikapi hal itu. Kalau diinternal kami sering memberi himbauan jangan sampai disalahgunakan,” Tuturnya.

“Selama ini sanksi yang kami lakukan hanyalah berupa teguran lisan, apabila masih tetap melakukan pelanggaran yang sama maka nanti kendaraan tersebut kami tarik kembali,” Imbuhnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *