Jaga Kondusifitas Wilayah Babinsa Adakan Patroli

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya, Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih, Serka Suwarno dan Sertu Hermantoro melaksanakan pemantauan wilayah dengan berpatroli menyusuri Desa di wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/06 Sumberasih.

Kegiatan ini didasari karena kondisi wilayah yang saat ini sedang mengalami pandemi Covid-19. Senin, (20-7-20)

Bacaan Lainnya

Patroli ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan wilayah yang rawan penyebaran Covid-19 dengan tak henti-hentinya memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat ditempat-tempat nongrong mereka dan di warung-warung serta pos kamling yang ada di Desa tersebut.
Seperti yang dilakukan semalam di Desa Menyor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo masih banyak dari mereka yang tidak menggunakan Masker dan tidak melakukan Protokol kesehatan, mereka beranggapan istilah New Normal merupakan berakhirnya penyebaran virus Corona.
Dengan melaksanakan patroli ini, Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih, Letnan Satu Kavaleri Hasim mengatakan Babinsa dapat mengetahui secara nyata situasi dan kondisi masyarakat di wilayahnya, sehingga dapat mengambil kebijakan yang di perlukan, selain hal tersebut Babinsa juga bisa mendengar dan melihat secara langsung kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada masyarakat diwilayah tanggung jawabnya untuk berdisiplin melaksanakan Protokol kesehatan agar penyebaran Virus Korona cepat teratasi, Sayangi diri kita, keluarga dan orang-orang disekeliling kita dengan bersisiplin melaksanakan himbauan Pemerintah intuk melaksanakan Protokol kesehatan, tegasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *