POLIWANGI BANTU KEMBANGKAN POTENSI IBU PKK DALAM PENCEGAHAN COVID-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net|Banyuwangi – Di masa Pandemi Covid-19 tidak mematahkansemangat dosen poliwangi Siska Aprilia Hardiyanti, Eka Afrida Ermawati, dan Aprilia Divi Yustita untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di Dusun Gumuk Desa Karangsari. Ketiga dosen tersebut memberikan pelatihan pembuatan masker kain dan hand sanitizer sebagai upaya pengembangan potensi ibu PKK Dusun Gumuk.

Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020 dan diikuti oleh ibu PKK Dusun Gumuk yang diketuai oleh ibu Nur Imama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke tempat pelatihan, peserta dicek suhu tubuh dan dipersilahkan menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan oleh panitia serta diwajibkan memakai masker selama pelatihan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini diajarkan bagaimana cara membuat hand sanitizer dari bahan alkohol dan aloevera (lidah buaya) dengan komposisi yang tepat serta membuat masker kain yang memenuhi standar kesehatan tanpa menggunakan mesin jahit. Selanjutnya masker kain dan hand sanitizer yang dihasilkan dari pelatihan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Siska menuturkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi ibu PKK Dusun Gumuk agar mampu memproduksi masker kain dan hand sanitizer sendiri dengan menggunakan alat-alat sederhana yang ada di rumah dan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Selain itu, nantinya ibu PKK diharapkan dapat mengajarkan ilmu yang sudah didapat pada warga sekitar Dusun Gumuk. (*)

Sumber info :
Koordinator Humas Polowangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *