100 Warga Singolatren Terima Bantuan Sembako APBD Tahap 2

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net|Banyuwangi – Bantuan pennanggulangan dampak Covid 19 yaitu sembako dari APBD Kabupaten Banyuwangi, yang sempat jadi pertanyaan masyarakat karena molor akhirnya realisasi juga.

Hari ini Sabtu 18/7/2020, sebanyak 100 warga penerima manfaat Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Menerima bantuan sembako dari APBD berupa beras sebanyak 15 kg, Minyak Goreng, dan Sarden.

Bacaan Lainnya

Para penerima manfaat diatur sedemikian rupa dalam rangka mengikuti protokol kesehatan mulai dari diwajibkan bermasker, tes suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak tempat duduknya.

Penyerahan bantuan dikoordinatori oleh Kaur Kesra Desa Singloatren Hariyono, Sekdes Sugiharto dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Singolatren Apandi.

Sebelum dilakukan penyerahan, Kades Apandi menyampaikan beberapa hal kepada warga penerima manfaat.

“Ini adalah bantuan untuk bapak ibu yang terdampak covid 19 atau yang dikenali oleh masyarakat virus corona. Yang memerima bantuan ini di Desa Singloatren sebanyak 100 orang”, pembukanya.

Lanjut Kades Apandi menjelaskan bahwa bantuan ini selama dalam masa pandemi covid 19. Melalui kesempatan tersebut Kades Apandi menghimbau kepada masyarakatnya. Untuk patuh pada protokol kesehatan agar tidak tertular Covid 19.

“Saya minta kepada bapak ibu jangan meremehkan virus corona ini, korban jiwa sudah banyak. Maka saya tekankan bapak ibu harus patuh pada protokol kesehatan rajin cuci tangan, pakai masker, dan hindari gerombol-gerombol yang tidak manfaat. Apalagi gerombol-gerombol ngerasani (membicarkan) aip tetangganya, hindari semua itu. Kalau tidak ada keperluan mendesak jangan keluar rumah. Karena sekarang menurut para ahli virus corona bisa menular melalui udara, artinya pakai masker wajib dipatuhi”, tegasnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *