Forpimka Singojuruh Gelar Razia Pengguna Jalan Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi sampai saat ini masih tergolong aman-aman saja dari Covid-19. Namun meski demikian upaya antisipasi penularan Covid-19 tetap menjadi prioritas kegiatan Forpimka Kecamatan Singojuruh.

Dalam rangka itu Kamis (16/07/2020)  sekira pukul 09:00 Wib hingga selesai Forpimka Singojuruh gelar kegiatan razia pada pengguna jalan yang tak pakai masker. Terlibat dalam kegiatan razia masker tersebut Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Sekcam H. Anas, Trantib Kecamatan, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd.Rahman berserta anggota, dan beberapa Personil TNI Pos Ramil 0825/13 Singojuruh. Tak ketinggalan juga Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro yang juga bagian dari Gugus Tugas Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Razia ini kami lakukan kepada pengguna jalan dimaksutkan membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya memakai masker untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Kami bersama jajaran Forpimka yang lain Pak Camat dan Pak Danramil, tidak akan bosan-bosan untuk mengingatkan masyarakat. Apalagi tiap hari kasus pasien terkonfirmasi positif Covid tidak malah menurun tapi meningkat”, tutur Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman.

Setiap pengguna jalan yang terjaring razia oleh petugas digiring terlebih dahulu ke Mapolsek Singojuruh untuk diberi pengarahan. Tak hanya itu, kepada mereka juga diminta untuk membuat pernyataan untuk patuh pada himbauan protokol kesehatan terutama pakai masker. Setelah diberi pengarahan dan buat pernyataan, mereka diberi masker oleh petugas dan dipersilahkan melanjutkan perjalanannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *