Aksi Demo Massa Di Kediri Mendukung Maklumat MUI Untuk Menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

KABAROPOSISI.NET|Kediri Raya, _ Ratusan massa tergabung dalam Pergerakan Umat Islam PUI, yang ada di Kabupaten/kota Kediri menggelar aksi demo mendukung maklumat MUI untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila/Pembinaan Ideologi Pancasila (HIP/PIP) di Depan Gedung DPRD Kota kediri Kamis 16/07/2020.

Mereka terdiri dari berbagai organsiasi Islam serta para santri dari berbagai pondok pesantren. Tergabung dalam forum pergerakan umat Islam (PUI) Kediri raya dan juga Aliansi Penegak Demokrasi Kediri Djayati (APDKD), Menuju Kediri Lebih Baik(MKLB).

Bacaan Lainnya
Orasi Penolakan RUU HIP

Aksi itu mendapat pengawalan ketat oleh Ratusan anggota Polri dan TNI. Koordinator lapangan Rahmad Mahmudi menjelasan, “aksi ini dilakukan sebagai bentuk tuntutan yang mendukung maklumat MUI, yang menolok RUU HIP.
Kami minta supaya inisiator RUU tersebut diusut kemudian ditangkap dan diadili karena nyata nyata telah melakukan makar, ” katanya berapi-api.

Selain itu ia meminta umat Islam untuk bersatu dan memperjuangkan semangat bersama serta siaga dalam menyikapi kebangkitan komunis. buktinya sila Ketuhanan Yang Maha Esa akan diubah menjadi ketuhanan yang berkebudayaan. Ini menyadarkan kita bahwa melalui ideologi itu manusia bersandar kepada kebudayaan, bukan pengesaan Tuhan. Sikap menuhankan kebudayaan berarti menistakan agama” lanjutnya.

“Tak hanya itu, pihaknya juga mendesak DPRD kota Kediri untuk melanjutkan aspirasi mereka ke tingkat DPR RI melalui pernyataan sikap. Bila (DPRD) mengecewakan, mereka akan menempuh langkah selanjutnya sesuai dengan arahan dari ulama”, pungkasnya.

Usai berorasi secara bergantian, massa akhirnya di terima masuk gedung DPRD kota Kediri untuk beraudensi dan menyerahkan pernyataan sikap kepada anggota dewan yang ada. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *