Wakil Bupati Blora Serahkan Bantuan Bedah Rumah Pada Warga Cepu Blora

KABAROPOSISI.NET|Blora, _ Santoso (68) warga Wonorejo Lorong 2, RT 003, RW 013, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas kabupaten Blora dan sudah selesai perbaikan rumahnya akhirnya kini bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Kegiatan bedah rumah ini menurut Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, H. Abdul Halim telah dilakukan pada 12 Juli 2020 lalu dan hari ini.

Bacaan Lainnya

Rabu (15/7/2020) dilakukan penyerahan hasil pekerjaan bedah rumah. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Blora, .Arief Rohman didampingi Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, Abdul Halim, bersama perwakilan Dinas Sosial P3A, Kecamatan Cepu, Kelurahan Cepu, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum Abdul Halim menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bedah rumah ini berawal dari surat permohonan dari Lurah Cepu yang ditujukan kepada Baznas perihal bantuan bedah rumah Mbah Santoso pada 29 Juni 2020.

“Berbekal surat permohonan tersebut dari baznas kabupaten Blora, lalu melakukan koordinasi dengan tim untuk melakukan survey. Hasil survey tim Baznas saudara Santoso layak mendapatkan bantuan bedah rumah dengan nilai 15juta, ” ucapnya

” Alhamdulillah kegiatan bedah rumahnya berjalan lancar dan hari ini hasilnya diserahkan kepada Mbah Santoso oleh Bapak Wakil Bupati,” ungkapnya Abdul Halim.

Tim relawan bedah rumah

Penyerahan bantuan bedah rumah dari Baznas kepada Santoso, merupakan bantuan berasal zakat dari seluruh ASN atau PNS Kabupaten Blora yang terkumpul di Baznas, yang diserahkan Wakil Bupati Arief Rohman.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Mbah Santoso bisa menempati rumah yang sudah diperbaiki dengan baik, ” kata Arief Rohman
Lebih lanjut, Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN/PNS Kabupaten Blora yang telah rutin menyisihkan rezekinya untuk menunaikan zakat di Baznas.

Dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan sosial, seperti bedah rumah Mbah Santoso ini. Semoga berkah dan manfaat untuk semuanya,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati Blora Arief menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu proses bedah rumah tersebut dan semangat gotong royong para relawan dan masyarakat sekitar yang telah membantu proses bedah rumah Mbah Santoso.

Sementara itu, Santoso mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan bedah rumah kepada dirinya.

“Saya tidak mengira akan dapat bantuan bedah rumah seperti ini. Maturnuwun Pak Wakil Bupati, maturnuwun Pak Camat, maturnuwun Bu Lurah, Baznas, dan semuanya. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT bisa membalas semua kebaikan Bapak/Ibu semuanya, aamiin. Maturnuwun sanget,” ungkapnya(GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *