Koramil 0820/15 Pajarakan Laksanakan Bhakti TNI di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net,- Ditengah kesibukan dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona yang tak kunjung usai Koramil 0820/15 Pajarakan terus melakukan upaya melakukan kegiatan untuk membantu kesulitan rakyat yang dikemas dalam Program Karya Bhakti TNI Satkowil Semester 1 TA 2020 tentang peningkatan dan mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Anggota Koramil 0820/15 Pajarakan Pagi ini membantu masyarakat Desa Penambangan Kecamatan Pajarakan untuk membuat plengsengan penahan tanah longsor yang rawan terjadi bila musim penghujan tiba.
Senin, (13/7/20).

Kegiatan Karya Bhakti membuat plengsenga penahan tanah tersebut diikuti oleh warga setempat sebagai bentuk kebersamaan dan gotong-royong yang sampai saat ini tetap terjaga di Kecamatan Pajarakan terutama di Desa Penambangan serta terus ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan masyarakat Setempat.

Hari ini disampaikan oleh Koptu Edi Wahyudi. Babinsa Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ada dua kegiatan penting yang akan dikerjakan di Desa Penambangan yaitu melakukan Penyemprotan Desinfektan yang rutin dilakukan ditempat-tempat keramaian dan berkumpulnya banyak orang seperti di Pasar, Tempat Ibadah dan melakuakan pembuatan plengsengan penahan tanah longsor sepanjang 20 meter ini dibuat karena pada saat musim penghujan rawan terjadi tanah longsor sehingga perlu dibuat dinding penahan tanah.

Koptu Edi Wahyudi anggota Koramil 0820/15 Pajarakan sebagai Babinsa Desa tersebut dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa keikut sertan anggota Koramil 0820/15 Pajarakan dalam pembuatan plengsengan ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai amanah 8 Wajib TNI ”jelas Koptu Edi Wahyudi.

Pembuatan Plengsengan ini untuk mengantisipasi datangnya musim hujan akan datang, sehingga tidak terjadi langsor yang membahayakan masyarakat sebagai pengguna jalan.

Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” pungkas Koptu Edi Wahyudi

Sementara Batuud Koramil 0820/15 Pajarakan menambahkan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Forkopimcam dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan semakin erat hubungan TNI Rakyat” ungkap Pelda Agus Wigiyatmoko

Lebih lanjut Pelda Agus Wigiatmoko menejelaskan bahwa salah satu cara mensejahterakan masyarakat tersebut yaitu dengan meningkatkan pembangunan di segala bidang agar rasa aman, nyaman, dan damai dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan

“Semoga pembuatan plengsengan ini cepat selesai dan kedepan diharapkan masyarakat dapat menjaga dan memelihara sarana umum di wilayahnya agar dapat selalu memberi manfaat kepada siapapun dan sampai kapan pun,”pungkas Pelda Agus Wigiatmoko
(Cakra393-win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *