AHY Undang Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Ada Apa ?…

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH Senin 13/07/2020. Bertemu langsung dengan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Jakarta.

Turut serta bersama Michael Edy Hariyanto bertemu AHY, Sekertaris DPC Demokrat Banyuwangi Julisetyo Puji Rahayu, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi Dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Demokrat Banyuwangi Adriel Dani Kurniawan, dan KPP DPC Demokrat Banyuwangi Iwan Rudiyanto.

Sebagaimana disampaikan oleh Michael Ketua DPC yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu. Di sana diterima langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekertaris Jendral DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renvile Antonio dan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

Pertanyaannya, ada apa AHY undang Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat Banyuwangi ke Jakarta ?…Apa ada kaitannya dengan gemuruh gaung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi mendatang.. ?. Buat penasaran saja. Untuk mengetahui lebih lanjut apa yang dibahas AHY dengan Michael Ketua DPC Demokrat Banyuwangi. Inilah penjelasan Michael ketika dikonfirmasi awak media via WhatsApp-nya.

“Kami diundang Pak AHY yang pertama seperti biasa kami melaporkan kegiatan-kegiatan di Banyuwangi sejak sebelum dan sesudah masa Covid-19 ini. Terkait kegiatan kami, Pak AHY mengapresiasi apa yang telah DPC Banyuwangi lakukan bersama Kader Partai membantu Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, juga soal penanggulangan dampak Covid-19 merespon instruksi Ketua Umum yaitu Demokrat Peduli dan Berbagi kepada masyarakat kurang mampu terutama terdampak Covid-19”, urainya.

Lanjut awak media sedikit melebar pertanyakan kepada Michael, apakah dalam pertemuannya dengan AHY tidak juga membahas tentang Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi..?. Merespon pertanyaan awak media yang satu ini Michael memberikan keterangannya.

“Ingin tahu aja….yang jelas pasti lah dibahas masalah itu. Apakah tentang Demokrat nantinya memunculkan calon sendiri koalisi dengan Partai apa, ikut mengusung calon siapa, atau mendukung paslon siapa nanti, intens kita bahas juga”, jawab Michael seolah ada yang disembunyikan.

Tak sabar awak media cecar Michael dengan pertanyaan sedikit menohok, kira-kira pastinya kalau Demokrat Banyuwangi tidak usung calon arah dukungannya ke paslon siapa..?

“Jelasnya begini, yang pasti kami sesuai mekanisme Partai menyodorkan bebeberapa nama ke DPP untuk dikonsultasikan. Lalu DPP merespon agar kami benar-benar cermat dalam menentukan siapa-siapanya. Kemudian dari beberapa nama yang kami konsultasikan sudah ada beberapa nama yang disebut oleh DPP jadi prioritas untuk dipertimbangkan oleh DPC. Artinya DPP memberikan kewenangan kepada kami DPC menentukan sikap dan hasilnya akan kami bawa kembali DPP untuk dimintakan rekomendasinya”, pungkas Michael. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *