Bupati Turun Ke Jalan Pantau Masyarakat Tak Bermasker

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, _Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan turun ke jalan memantau aktifitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Pacitan Indartato, pemantauan menyasar para pengguna jalan yang melintas di perempatan Penceng Pacitan.

“Jadi hari ini gugus tugas memantau teman-teman yang kesadarannya masih kurang terutama yang tidak memakai masker”, kata Bupati Indartato, Jumat (3/07).

Bacaan Lainnya

Melibatkan semua unsur baik Kepolisian, TNI serta Satpol PP, semua pengguna jalan yang berhenti dilampu merah dipantau. Tak sedikit masyarakat terjaring razia dadakan ini karena tidak bermasker, langsung mendapat peringatan serta arahan dari petugas. Satuan gugus tugas juga membagi masker kepada mereka yang lupa atau tidak membawa.

“Ini demi kesehatan kita semua bukan karena apa” imbuhnya.

Gerakan ini menurut bupati akan dilaksanakan terus sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat menuju tatanan baru (New Normal). Untuk sementara, masyarakat yang melanggar akan diperingatkan namun kedepan akan ada sangsi.

“Kita melihat masyarakat mulai kendor, padahal yang dimaksut new normal itu kita menjalani hidup ditengah pandemi jadi harus menjalankan protokol kesehatan”, ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Rahmad Dwiyanto.

Gugus tugas menurut Rahmad Dwiyanto, menekankan masyarakat menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan kedepan akan ada keharusan bagi masyarakat untuk bermasker termasuk zona wajib masker terutama di tempat tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat.

Seperti diketahui kasus covid 19 di Pacitan masih belum menunjukkan reda. Terakhir, confirm positif covid bertambah 3 yang muncul dari klaster lokal. Sehingga total akumulatif kasus covid 19 diKabupaten Pacitan sebanyak 27 kasus. Dari jumlah itu, pasien positif sembuh sebanyak 11 orang, 1 meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.(Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *