20 Persen Anggaran Covid-19 Di Kecamatan Arosbaya Bangkalan Belum Terserap

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET |BANGKALAN, –Tim Gugus tugas Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur dalam tiga bulan terakhir ini hanya serap anggaran dana Covid-19 hasil refokusing sebesar 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mahrus Camat Arosbaya, menurutnya, dari total sebesar Rp. 80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah) di Kecamatan Arosbaya saat ini masih terserap 80 persen.

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini yang terserap masih 80 persen dengan rincian sebagai honor anggota sebanyak 60 orang, Mamin, Alkes, BBM dan pembuatan Banner,” Kata Mahrus, jum’at (09/07) siang.

Lebih lanjut Mahrus menjelaskan secara mendetail perihal penggunaan anggaran Covid-19 di Kecamatan Arosbaya, sebab kata dia hingga kini masih tersisa 20 persen yang belum terserap.

“Sebesar 27 juta untuk honor anggota yang terdiri dari 60 orang selama tiga bulan namun masih 2 bulan yang terserap, kemudian BBM 10 juta juga masih terserap 2 bulan, pembuatan banner 2 juta, mamin 6 juta, alkes 35 juta (Baju APD Keamatan, sarung tangan, sepatu boat, alat semprot desinfektan, handsanitizer, handsoap, masker sebanyak 900 buah, bak sampah dan tempat cuci tangan,” Paparnya.

Dia juga menambahkan, dari total sebesar 80 juta yang ada di Kecamatan Arosbaya, masih ada 20 persen yang belum terserap, bahkan pihaknya sudah mengajukan sisa anggaran tersebut sebesar 20 persen.

“Kami sudah mengajukan sisa yang 20 persen mas, untuk saat ini kami masih menunggu pencairannya,” Kata Mahrus diruangan kerjanya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *