Kampung Nelayan Tangguh Semeru Diresmikan Oleh Polresta Banyuwangi.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kelompok nelayan pesisir di Pantai Rejo, Lingkungan Rowo, Kelurahan Pakis membentuk Kampung Nelayan Tangguh Semeru.

Dimana Kampung Tangguh Semuru dan Kampung Nelayan Tangguh Semeru merupakan program Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tujuan untuk lebih meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan sesuai protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0825, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal), Letkol Laut (P) Joko Setiono serta Muhammad Lutfi Camat Kota Banyuwangi turun langsung untuk meresmikan Kampung Nelayan Tangguh Semeru yang pertama kali terbentuk di Kabupaten Banyuwangi.

“Kita resmikan perkampungan nelayan sebagai kampung nelayan tangguh semeru di lingkungan Rowo Pantai Cemara, Kelurahan Pakis. Pembentukan ini merupakan bentuk eksekusi program Kapolda dan Pangdam. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, mencegah dan menanggulangi penularan wabah virus corona,” kata Kapolresta.

Kapolresta berharap, kedepan ada Lingkungan nelayan lain di Banyuwangi dijadikan sebagai wilayah taat protokol pencegahan Covid-19. Setelah diresmikan para nelayan bisa menyambut kebiasaan baru, agar roda perekonomian nelayan kembali bangkit.

“Ini lingkungan nelayan pertama yang kita resmikan di Banyuwangi. Kedepannya kita harapkan ada kampung nelayan tangguh lainnya. Agar ekonomi kerakyatan di kampung nelayan bisa pulih,” tambah Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi menegaskan, peresmian Kampung Nelayan Tangguh Semeru bertujuan untuk menyelamatkan warga kampung nelayan dalam menjalankan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19 sekaligus melakukan pencegahan penularan virus corona.

“Ya cara ini untuk menjaga kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, baik di lingkungan ataupun di luar. Harapanya roda perekonomian mereka segera kembali pulih, dan tidak ada penyebaran virus corona. Untuk keberhasilan dari program ini, kita akan terus lakukan koordinasi dan pembinaan kepada para nelayan,” tegas Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P.

Adapun bidang-bidang yang ada dalam Kampung Nelayan Tangguh Semeru ini, antara lain, bidang SDM, ekonomi kreatif, kesehatan, informasi, budaya, psikologi, keamanan dan ketertiban, serta bidang logistik. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *