BLT DD Triwulan Pertama Desa Singolatren Tunai Sudah Diterimakan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Triwulan pertama Kamis 09/07/2020 sekira pukul 13:00 Wib, tunai sudah dterimakan kepada warga terdampak Covid-19.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa BLT DD sejumlah Rp. 1.800.000 yang dibagi dengan 3 kali penyerahan itu sudah dinikmati oleh sebanyak 160 penerima manfaat bantuan Desa Singolatren. Penyerahan BLT DD yang pungkasan oleh Pemerintah Desa Singolatren ini dilakukan oleh petugas Bank Jatim disaksikan oleh kehadiran Babinsa Singolatren Sertu Hadi Sucipto.

Sebelum prosesi penyerahan BLT DD, Apandi selaku Kepala Desa menuampaikan beberapa hal kepada sebanyak 160 warga penerima manfaat.

“Kita harus bersyukur kepada Allah Swt, bahwa pada hari ini Pemerintah Desa Singolatren sudah menyelesaikan penyerahan bantuan BLT DD. Saya atas nama seluruh perangkat menyampaikan permohonan maaf bila dalam melayani permasalahan bantuan BLT DD selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan”, lontarnya.

Kades Apandi melalui kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa untuk bantuan BLT DD diperpanjang 3 bulan ke depan. Kades Apandi juga sampaikan bila pada penerimaan BLT DD berikutnya ada nama-nama yang menerima hari ini tidak ada lagi. Untuk tidak dipermasalahkan karena mungkin harus gantian dengan warga yang lainnya.

“Saya berharap bila nama penerima hari ini ada yang tidak terdaftar pada penerima BLT DD bulan berikutnya yang legowo. Gantian dengan warga yang lain yang belum merasakan bantuan sama sekali dan layak menurut ketentuan yang ada. Untuk perubahan tentu dilakukan akan dilakukan penyaringan melalui Musyawarah Desa menentukannya supaya benar-benar tepat dan tidak menimbulkan cemburu sosial”, lanjutnya.

Untuk meyakinkan bahwa warga tidak akan mempermasalahkan dan legowo bila ada nama yang diganti pada penerimaan BLT DD berikutnya. Kades Apandi lempar pertanyaan dan secara aklamasi dijawab serempak oleh warga.

“Saya tanya kepada bapak ibu sekalian…, apakah bapak ibu sekalian legowo dan ikhlas bila ada nama yang diganti atau gantian dengan warga yang lainnya ?…dijawab serempak, “Enggeeeeeeeh….(iyaaaaaaa…)”.

Mendengar jawaban serempak warganya, Kades Apandi mengucapkan terima kasih. Pungkasi sambutannya Kades Apandi mengingatkan kepada penerima bantuan. Untuk tidak percaya kepada siapapun yang mengatasnamakan Pemerintah Desa melakukan pemotongan. Ditegaskan oleh Kades Apandi bahwa Pemerintah Desa tidak melakukan pemotongan sepeserpun terhadap BLT DD.

Lanjut dilaksanakan prosesi penyerahan BLT DD terakhir kali pada Triwulan pertama kepada sebanyak 160 penerima manfaat. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *