Peresmian Kampung Nelayan Tangguh Pantai Rejo Dihadiri Dandim 0825 Banyuwangi.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Peresmian Kampung Nelayan Tangguh bertempat di Pantai Rejo Lingkungan Rowo Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi. Rabu (08/07/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut
Kombes Pol Arman Asmara, SH, S.IK, MH Kapolresta Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto,S.I.P. Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono E, M.Tr.Hanla Danlanal Banyuwangi, Muhammad Lutfi Camat Banyuwangi, Danramil Kota, Kapolsek Kota serta para warga nelayan tangguh.

Bacaan Lainnya

Setiba dilokasi Kampung Nelayan Tangguh, Dandim Banyuwangi bersama rombongan mendapat sambutan hangat oleh warga sekitar pantai Rejo yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Dilanjutkan melakukan pengecekan pos-pos terkait kampung tangguh dan Fasilitas lainnya, pengecekan struktur organisasi Kampung Nalayan Tangguh oleh Rombongan serta melaksanakan peninjauan hasil tangkapan nelayan dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang berjalan.

Sekapur sirih dari Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto,S.I.P menyampaikan bahwa peresmian kampung nelayan tangguh bertujuan untuk menyelamatkan warga kampung dan menjalankan roda perekonomian di daerah, telah banyak yang dilakukan pencegajahan Covid-19 dengan cara menjaga Kedisiplinan akan melaksanakan Protokol Kesehatan baik di dalam rumah ataupun di luar rumah,” tutur Dandim.

Dandim juga mengharapkan agar bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk mengembangkan Kampung Nelayan Tangguh. Serta berharap kepada generasi muda Kampung Nelayan Tangguh agar menjadi generasi yang bisa membanggakan dan berguna bagi Nusa dan Bangsa,” tegas Dandim 0825 Banyuwangi.

Camat Banyuwangi Muhammad Lutfi juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Peresmian Kampung Nelayan Tangguh.

“Kampung nelayan tangguh yang pertama dan bisa di contoh oleh kampung-kampung nelayan lainnya,50 orang nelayan mengharapkan Destinasi wisata yang berada di Pantai Cemara Kelurahan Pakis di buka dengan sesuai protokol kesehatan agar hasil dari nelayan sekitar bisa terjual di Destinasi wisata Pantai Cemara,” tutur camat Lutfi. (ktb).

Sumber : pendim 0825 Banyuwangi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *