Pemdes Bedewang Gelar Acara Protokol Kesehatan New Normal Desa, Serta Penyerahan Disinfektan.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Dalam rangka menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru, Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi menggelar acara “Protokol Kesehatan New Normal Desa” serta pembagian Disinfektan kepada masing-masing Kepala Dusun, Rabu, (08/07/2020), Jam 08.30 WIB sampai selesai.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Desa Bedewang, bertujuan agar Masyarakat bisa memahami apa itu New Normal atau tatanan kehidupan baru. Dalam artian masyarakat dalam melakukan aktifitasnya selalu dan mentaati SOP protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebut dibarengi dengan pembagian Disinfektan kepada Kepala Dusun masing-masing untuk penyemprotan di tempat-tempat Ibadah, Sekolahan dan perumahan/permukiman. Guna antisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau yang disebut dengan Covid-19.

Selain Kepala Desa Bedewang beserta staf yang berketempatan, turut hadir juga Camat Songgon, BBKTM Desa Bedewang, Babinsa Desa Bedewang, Kasek SMPN 3 Songgon, Kades Sragi, Kades Balak, Kades Bayu, Kades Bangunsari, Ketua BPD & Anggota, Ketua HIPPA & Anggota, Ketua Ranting NU Desa Bedewang, Ketua PKK & Anggota, Kadus dan RT se Desa Bedewang, serta Karang Taruna & Anggota.

Mengawali acara menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan-sambutan. Untuk sambutan perdana disampaikan oleh Kepala Desa Bedewang Moh. Asmawi menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) seluruh masyarakat jangan salah mengartikan kita bebas seperti sebelum ada Virus Corona / Covid 19 namun kita hidup berdampingan dengan Virus Covid 19 dengan Sadar & Disiplin mematuhi aturan” Protokol Kesehatan. Lawan Virus Covid 19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tidak kluyuran yang tidak ada gunanya. Semua itu untuk memutus mata rantai Virus Covis 19 serta badan tetap dalam keadaan sehat,” Himbau Kades Moh. Asmawi.

Sementara Camat Songgon Kunta Prastawa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kades Bedewang yang cepat tanggap untuk menghadapi New Normal. Dan mengajak seluruh masyarakat untuk sadar dan disiplin mematuhi aturan-aturan Protokol Kesehatan. Yaitu dengan menjaga kebersihan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, diam di rumah dan keluar pada saat laksanakan aktivitas saja, komsumsi makanan yang sehat, istirahat cukup, olah raga ringan dan berjemur pada pagi hari,” Kata Camat Songgon.

Selanjutnya Penyerahan secara simbolis Disinvektan dari Camat kepada Kadus Wiyayu timur. Kemudian Kades Bedewang menyerahkan kepada Kadus Wiyayu barat. Selanjutnya BBKTM Desa Bedewang menyerahkan kepada Kadus Tegalwudi dan terakhir Babinsa Desa Bedewang menyerahkan kepada Kadus Arjosari.

Selesai acara di Balai Desa masing-masing Kadus bersama Ketua RT bersama warga masyarakat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Dusunnya masing-masing. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *