Pelantikan PAC GP ANSOR Singojuruh Oleh Pengurus Wilayah Jatim

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Sabtu 04/07/2020 berlangsung Pelantikan PAC GP ANSOR Singojuruh.

Memeriahkan suasana pra acara disajikan penampilan Hadrah Nahdlotul Musthofa, atraksi Pagar Nusa dan Banser. Mengawali prosesi memasuki acara inti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars NU, Mars ANSOR, Mars Banser, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Dan setelahnya KH. Imam Muhtadi Pengasuh PP Nurul Qur’an selaku yang berketempatan menyampaikan sambutan penghormatan.

Kemudian dilakukan penyematan Uniform Banser kepada tamu kehormatan antara lain kepada Kepala Desa Singolatren Apandi, dan tokoh masyarakat H. Fauzi pemilik Rumah Makan Seblang.

Kades Apandi siap menjadi bagian dari PAC GP AMSOR Singujuruh ditandai dengan mengenakan seragam kebesaran Banser. Apandi selaku Kepala Desa Singolatren pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutannya.

“NU harus tetap menjaga marwah, wibawa organisasi dengan tetap melestarikan tradisi amaliahnya dan terdorong untuk selalu bangkit, terus membangun peradaban manusia dengan berakhlaq mulia. Kaderisasi Pemuda yang baik agar Pemuda terselamatkan dari bahaya degradasi moral”, ungkapnya.

Kades Apandi mensupport dan memotivasi agar Pengurus PAC ANSOR Singojuruh untuk selalu berkomunikasi. Membangun silaturahmi dengan aparat Pemerintah, karena kata Kades Apandi “mereka (Pemerintah) adalah bagian dari kawan bukan lawan.

Berikut acara sambutan yang berikutnya disampaikan oleh PC ANSOR Banyuwangi yaitu Sahabat H. Syukron Makmun, S.Hum. Yang mana PC ANSOR sambutannya memeberikan arahan dan pemantapan kepada Kader ANSOR.

“Ansor Milenial butuh aksi bukan sekedar janji di lisan”, cetusnya.

Kepada Pengurus PAC ANSOR Singojuruh PC ANSOR berharap agar selalu membangun komunikasi yang baik. Menjalankan program dan kebijakan sesuai dengan PDPRT dan PO yang berlaku. Ia juga mengapresiasi kinerja PAC ANSOR Singojuruh selama pasca konferensi hingga digelarnya Pelantikan dengan adanya aksi-aksi program yang sudah dilakukan dan berharap untuk ditingkatkan.

Usainya adalah prosesi Pelantikan PAC ANSOR Singojuruh oleh PC Ansor Banyuwangi H. Syukron Makmun, S.Hum sekaligus penyerahan SK PAC ANSOR Singojuruh. Diteruskan kepada Ketua PAC ANSOR Singojuruh terpilih Sahabat Mudhofir Alwi, S.Pd untuk berkenan menyampaikan kata sambutan.
Dalam Sambutannya Sahabat Mudhofir Alwi menyampaikan.

“Baiat adalah janji Kader ANSOR, baiat menjadi benteng aqidah Ahlussunnah Waljama’ah. Baiat yang didasarkan kecintaan terhadap para Ulama dan ajarannya, baiat yang didasarkan karena mengharap ridho Allah Swt”, lontarnya.

Pada kesempatan itu pula Ketua PAC ANSOR Sungojuruh menyampaikan 4 program garis besar. Diantaranya membangun kaderisasi yang produktif, handal dan militansi. Agar terjaga NKRI dan ajaran Aswaja. Mengembalikan nilai-nilai ajaran Aswaja Annahdliyah yang mulai luntur dan hilang.

“Melalui saya rijalul ANSOR gerakan Ayo Ansoran, menciptakan kemandirian. Mandiri dalam berfikir, berbuat, dan bertindak untuk maslahat. Dan yang terakhir mendistribusikan Kader sesuai dengan potensi yang dimilikinya”, pungkasnya.

Di penghujung acara ada penyampaian mauidhoh oleh Gus Makki PC NU Kabupaten Banyuwangi. Acara Pelantikan PAC GP ANSOR Singojuruh pun berkahir dengan penutup doa. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *