Keluarga Kampung Tangguh Semeru Singolatren, Siap Hadapi Lomba Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Setelah berhasil raih Juara 1 pada lomba Kampung Tangguh yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74. Keluarga besar Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh. Menyatakan siap mengikuti lomba tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Banyuwangi.

Pernyataan sikap itu tertangkap media Jumat malam 3/7/2020, ketika keluarga besar Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul. Sedang menerima kehadiran Apandi Kepala Desa Singolatren dalan rangka penyerahan Tropi, Piagam, dan hadiah uang pembinaan. Yang mana hadiah tersebut diterima oleh Kades Apandi mewakili Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul sebagai pemenang (Juara 1). Pada acara resepsi Tasyakuran HUT Bhayangkara di Mapolresta Banyuwangi Rabu 1 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Pertemuan antara Kades Apandi dengan keluarga Kampung Tangguh ditempatkan di serambi Muhsollah (Pok Tangguh Agama). Ketua Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul Sunaryo AP pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang mendukung sukses kegiatan lomba sampai meraih gelar Juara. Ucapan terima kasih pula diwabil khususkan kepada Kepala Desa Singolatren, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan jajaran Forpimka Singojuruh.

“Kemenangan dan dengan gelar Juara 1 ini bukan akhir dari sebuah perjuangan kita, tapi adalah awal dari sebuah perjuangan kita keluarga besar Kampung Tangguh Semeru untuk terus melangkah maju lawan virus corona dan memulihkan kondisi kembali normal sedia kala. Dan bila kita harus dilomba lagi mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi, Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul menyatakan siap mengikutinya”, kata Sunaryo AP.

Kades Apandi mengatakan bahwa kemenangan ini bukan semata kemenangan Ketua Kampung Tangguh, bukan kemenangan Kepala Desa, melainkan kemenangan bersama. Kades Apandi berharap kegiatan di Kampung Tangguh Semeru lebih dioptimalkan lagi sesuai tupoksi Pok Tangguh-Pok Tangguh yang sudah ada.

“Pastikan keberadaan Kampung Tangguh ini bermanfaat bagi masyarakat terutama mampu menyelamatkan dari keganasan Covid-19. Kita sudah akan masuk ke era new normal, bukan berarti kita bebas beraktivitas. Tetapi kita harus bisa bertahan hidup dengan tatanan baru karena kita berada pada kondisi dibawah ancaman Covid-19. Artinya kita semua harus tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. Apalagi Jawa Timur peningkatan kasus pasien positif Covid tertinggi di tingkat nasional, maka kita harus tetap semangat berjuang membantu bagaimana Jawa Timur mampu mengatasi ini semua”, ungkap Kades Apandi berapi-api.

Melalui kesempatan tersebut Kades Apandi menekankan kepada para Kepala Dusun yang hadir, untuk terus mengedukasi dan tegas kepada warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta kepada semua Kadus yang hadir pada malam ini, agar mengedukasi warganya mematuhi protokol keseshatan jangan lemah dan jangan meremehkan. Kita pertahankan jangan sampai di desa kita ada satu orang pun terjangkit dan positif Covid”, doktrinnya kepada para Kadus.

Sementara Bhabinkamtibmas Singolatren Bripda Puguh Prayogo mengaku bangga juga terharu atas predikat Juara pada Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul.

“Terus terang saya merasa bangga juga terharu Kampung Tangguh kita dapat predikat Juara 1. Ini adalah sejarah yang tidak bisa dilupakan dan selalu akan saya kenang selaku Bhabinkamtibmas. Bagaimana kerjasama, semangat gotong royong, kebersamaan mengatasi masalah sebuah pelajaran berharga bagi saya”, ujarnya.

Berikut Bripda Puguh mengajak di era New Normal uktuk tetap disiplin mengikuti prosedur protokol kesehatan. Selaku habinkamtibmas Bripda Puguh menghimbau untuk tetap jaga kamtibmas sehubungan dengan maraknya kejahatan di jalanan. Terutama kepada ibu-ibu kalau keluar rumah disarankan untuk tidak memakai perhiasan mewah biar tidak memicu kejahatan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *