Kampung Tangguh Covid-19 di Wiliyah Kab.Probolinggo Mulai bermunculan

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- 02/07/2020 Meskipun belum semua Desa/Kelurahan membentuk kampung tangguh. Yang akan menjadikan masyarakat lebih patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat awam (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Beberapa hari kebelakang sudah banyak Kampung Tangguh yang ada di Probolinggo sudah di launching. Akhirnya giliran Desa Wringin Anom Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo Launching Kampung Tangguh demi membentuk masyarakat yang tangguh dan patuh pada protokol kesehatan yang diresmikan oleh Kompol Agung Setyono, S.S Wakapolres Probolinggo dan Mayor Inf. Puguh Jatmiko Pabung Kodim 0820 Probolinggo beserta rombongan. Kamis.(2/7/20).

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya Mayor Inf Puguh Jatmiko Pabung Kodim 0820/Probolinggo menyampaikan Bahwa saat ini kita menghadapi perang dengan musuh yang tidak kelihatan yaitu virus Corona Dengan terbentuknya kampung tangguh di Desa Wringinanom Kecamtan Kuripan Kabupaten Probolinggo ini sembari memberi semangat kepada masyarakat dalam rangka menghadapi Covid-19.

Bahwa dengan diresmikannya kampung tangguh tersebut merupakan bentuk dari Desa Tangguh yang diharapkan menjadi Kecamatan tangguh dan pada akhirnya menjadi Kabupaten tangguh yang siap dalam menghadapi segala macam ancaman, khususnya menghadapi Covid-19.

Kemudian harapan dari Mayor Inf Puguh Jatmiko adalah” kita samakan persepsi dalam menghadapi wabah corona dengan adanya kesadaran dari masyarakat untuk disiplin guna memutus rantai penyebaran covid-19″.ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Soeparwiyono, SH, M.H Sekda Kabupaten Probolinggo yang mewakili Bupati Probolinggo menyampaikan Desa Wringinanom ini memang layak disematkan karena dengan kegiatan yang sudah berjalan ini dapat digunakan untuk menangkal virus corona. Diharapkan kampung tangguh bisa secara mandiri dalam menghadapi secara dini segala permasalahan di masyarakat. Hingga saat ini Virus Corona ini belum ada obatnya sehingga kita harus berikhtiar untuk menanggulangi ini semua harus Disiplin dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak antar sesama guna
mencegah penyebarannya lebih luas, dan Alhamdulillah di Desa Wringinanom tidak terdapat warga yang positif Covid-19. Pungkasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *