Waoo…Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul-Singolatren Raih Juara 1

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Beberapa waktu lalu dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polresta Banyuwangi gelar lomba Kampung Tangguh Semeru. Dalam rangka itu beberapa Kampung Tangguh di tiap Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi jadi peserta lomba.

Setelah melalui proses penilaian dan persaingan yang ketat tentunya, akhirnya Tim Penilai lomba Kampung Tangguh Polresta Banyuwangi berhasil menetapkan pemenangnya. Diantaranya pememang lomba Kampung Tangguh, adalah Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kecamatan Singojuruh sebagai Jaura 1, Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kecamatan Cluring sebagai Juara 2, dan Kampung Tangguh Semeru yang ada di Kecamatan Gambiran sebagai Juara 3.

Penyerahan hadiah dan penghargaan kepada para Juara, diserahkan Rabu 01/07/2020 diacara Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke 74, yang digelar oleh Polresta Banyuwangi di Ruang Rapat Utama Mapolresta Banyuwangi.

Salah satu perwakilan yang hadir menerima hadiah dan penghargaan lomba Kampung Tangguh Semeru dari Polresta Banyuwangi. Adalah Apandi Kepala Desa Singolatren perwakilan dari pemenang lomba dengan predikat terbaik Juara 1 dari wilayah Kecamatan Singojuruh.

Dikonfirmasi media usai memerima hadiah dan penghargaan sebagai pemenang Juara 1 pada lomba Kampung Tangguh Semeru, Kades Apandi menyampaikan.

“Waduh…terus terang saja, saya sangat merasa terharu juga banga, karena di luar dugaan Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh jadi juara. Oleh karena itu, saya selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung dan membantu sukses perjuangan ini. Terutama kepada Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa atas kerjasama dan bimbingannya selama ini. Kemenanagan ini bukan hanya kemenangan Desa Singolatren tapi kemenangan untuk Kecamatan Singojuruh”, ungkapnya.

Ketika ditanya apakah siap bila berikut ditunjuk mewakili Kabupaten Banyuwangi pada lomba di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional ?, Kades Apandi dengan tegas menjawab.

“Kalau memang dilanjutkan ke tingkat Provinsi atau Nasional, demi Singojuruh, demi Banyuwangi, dan demi Jawa Timur kami siap. Maaf bukan soal juaranya, tapi nilai manfaat dari kegiatan Kampung Tangguh khusus di masa pandemi Covid-19 ini yang membuat kami semangat”, jawabnya dengan tegas.

Akhiri penyampaiannya Kades Apandi mengaku akan giatkan lagi kegiatan pola hidup Kampung Tangguh di tiap dusun di desanya.(r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *