Ruhut Sitompul Tegaskan PDI Perjuangan Difitnah!

  • Whatsapp

Ruhut: Kader-kadernya yang rendah hati, didukung rakyat. Maju terus. Mereka kebakaran jenggot memfitnah dengan tidak masuk akal sehat.

KABAROPOSISI.NET|Jakarta, – Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menegaskan bahwa PDI Perjuangan mendapatkan fitnah dari oknum tertentu.

“Kader-kadernya yang rendah hati, didukung rakyat. Maju terus. Mereka kebakaran jenggot memfitnah dengan tidak masuk akal sehat. Merdeka,” ujarnya, dilansir dari rancahcom, Rabu (1/7).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, baru-baru ini polemik terjadi di DPR akibat usulan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengusulkan agar nama RUU HIP diubah menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), sesuai rancangan awal.

 

Ia mengatakan tujuan awal partainya memotori RUU HIP agar menjadi landasan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam menjalankan tugasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, tak menjadi polemik berkepanjangan.

Seperti diketahui, Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) telah ditunda oleh pemerintah.

Namun, kontroversi RUU HIP itu belum berakhir, sejumlah elemen masyarakat meminta agar RUU itu dibatalkan sepenuhnya dan dicabut dari Prolegnas.

“Kami menginginkan agar nama RUU HIP dikembalikan sesuai nomenklatur awal dengan nama RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU-PIP) dan materi muatan hukumnya hanya mengatur tentang tugas, fungsi, wewenang dan struktur kelembagaan tentang pembinaan ideologi Pancasila serta tidak membuat pasal-pasal yang menafsir falsafah sila-sila Pancasila menjadi norma hukum UU,” kata Basarah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *