Polresta Banyuwangi Gelar Tasyakuran Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74 Tahun

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 Polresta Banyuwangi Rabu 01/07/2020 gelar acara “Tasyakuran” di Ruang Rapat Utama (Rapatama) Mapolresta Banyuwangi.

Acara yang digelar oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, dihadiri diantaranya Yusuf Widyatmoko, S.Sos. (Wakil Bupati Banyuwangi).  Letkol (lnf) Yuli Eko Purwanto, S.IP. (Dandim 0825 Banyuwangi), Letkol Laut (P) Joko Setiono, S.E., M. Tr. Hanla (Danlanal Banyuwangi), Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto (Komandan Pustapur Marinir VII Lampon), I Made Cahyana Negara, S.E (Ketua DPRD Banyuwangi), Saiful Arif, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negri Banyuwangi), Perwakilan Kajari Banyuwangi, Ir. Mujiono (Sekda Banyuwangi), Ketut Akbar Herry Achjar, A.Md., I.P, S.H., M.H. (Ka Lapas Banyuwangi), AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, S.H, S.I.K. (Wakapolresta Banyuwangi).PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Banyuwangi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Mengawali acara pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, S.I.P, dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin dalam sambutan penghormatannya,

“Didalam kegiatan HUT Bhayangkara ke 74 banyak kesan dan pesan yang tersirat dan tersurat yang diucapkan oleh Presiden RI, sekitar 7 catatan yang baik buat kita semua selain anggota Polri, Pemerintah dan masyarakat. Bahwasanya satu kata harus sepakat kita hidup bergandengan, berkomonikasi, berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan arti kata kita semua wajib bergotong-royong. Itulah inti apa yang disampaikan oleh Presiden RI, Baik hubungannya dengan keadaan yang situasional terkait penanganan Covid, pencegahan Covid, pasca Covid yang lagi rame di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuwangi ini”, ungkap Kapolresta.

Lanjut Kapolresta dalam sambutannya dengan bergulirnya waktu sedikit menguraikan tentang bedirinya Polres Banyuwangi berikut perjalanannya.

Mewakili Bupati Banyuwangi Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya mengucap syukur Alhamdulillah sudah 10 tahun Bupati Banyuwangi  Selalu bersinergi bersama POLRI dalam hal ini Polresta Banyuwangi.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan selalu dalam menghadapi Covid-19. Hal ini sangat penting seperti yang ditekankan oleh Presiden RI agar kita semua dalam menghadapi wabah Covid ini dengan kompak. Dan tentunya ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama Polresta dan TNI. Sehingga Banyuwangi selalu kondusif walaupun ada masalah sedikit, itupun bisa ditangani dan diatasi oleh Polresta Banyuwangi”, kata Wabup Banyuwangi.

Selanjutnya Wabup akhiri sambutannya dengan mengucapkann, “Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara kepada Polresta Banyuwangi, Hidup POLRI”, tutupnya.

Usainya prosesi penyerahan hadiah dan piagam penhargaan kepada para pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru. Penyerahan dilakukan secara bergantian oleh Kapolresta Banyuwangi (Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin), Dandim 0825 Banyuwangi (Kapten Inf. Eko Yuli Purwanto, S.I.P.), Wakil Bupati Banyuwangi (H. Yusuf Widyatmoko) dan Danlanal Banyuwangi.

Kemudian Doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Banyuwangi dan diserahkan kepada Kapolresta Banyuwangi dan seterusnya. Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 3 anggota Polisi terbaik oleh Kapolresta Banyuwangi. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *