HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolresta Banyuwangi, Dapat Cindera Mata Dari Pelukis Disabilitas.

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Entah apa yang membuat seniman lukis bernama Lukman Hakim, warga Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Memberikan cindera mata berupa lukisan mirip wajah Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Tentu alasan kebanggaan pelukis muda bernama Lukman Hakim yang ternyata penyandang disabilitas ini persembahkan karyanya untuk Kapolresta Banyuwangi. Seperti diketahui media, Lukman Hakim punya kelebihan melukis tidak layaknya pelukis pada umumnya. Lukman Hakim tumpahkan talenta seni lukisnya menjadi sebuah karya seni yaitu menggunakan jari kakinya.

Kemampuan Lukman Hakim melukis menggunakan jari kakinya itu, salah satu aset bagi Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh. Melalui kegiatan Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul tempat tinggalnya, Lukman Hakim akan lebih diberdayakan bakat seninya yang luar biasa itu.

“Yang jelas kami berkeinginan bagaimana karya-karya seni Lukman ini lebih maju dan berkembang melalui Kampung Tangguh. Kami juga bergagas supaya di Kampung Tangguh Semeru akan ada sanggar khusus untuk Lukman Hakim supaya bisa memasarkan karya seninya dan menularkan keahliannnya kepada anak-anak muda yang punya bakat seni lukis”, tutur Apandi Kades Singolatren.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri tentunya bagi Lukman Hakim, bisa persembahkan karya seninya kepada Kapolresta Banyuwangi. Karena kebetulan momentnya sangat tepat yaitu pada acara “Tasyakuran” dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 yang bertempat di Mapolresta Banyuwangi. (r35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *