Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto Tak Luput Dari Operasi Pendisiplinan

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Sejak diperintahkan oleh Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo hampir seluruh Pasar di Kota dan Kabupaten Probolinggo sudah terkena Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, tak terkecuali Pasar Patalan, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo ini telah dilakukan operasi penegakan kedisiplinan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Wonomerto.

Senin (29-6-20)

Terkait pencegahan Covid-19, warga dihimbau untuk mengggunakan masker kain dua lapis. Masker ini dinilai lebih hemat karena bisa dicuci kembali setelah digunakan.
“di samping itu Masyarakat di himbau pula untuk tidak menggunakan masker medis, hal ini untuk menghindari kelangkaan APD bagi tenaga medis,” ujar Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih Lettu Kav Hasim”.
Hal tersebut disampaikan pada saat Lettu Kav Hasim berada dilokasi kegiatan meminta seluruh pengunjung Pasar selalu menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah tanpa kecuali.

Kewajiban menggunakan masker juga ditujukan kepada para tukang becak dan kuli angkut.
Dikatakan penggunaan masker di luar rumah demi kebaikan kita bersama dalam memutus penyebaran covid 19.
Pengunjung Pasar juga diingatkan terkait social distancing atau menjaga jarak pada kerumunan.
Masih adanya masyarakat yang beranggapan situasi sudah normal sehinga sudah tidak lagi berlaku SOP protokol kesehatan sehingga masuk pasar tidak pakai masker dan berbelanja tanpa jaga jarak.

Masih rendahnya kesadaran untuk mematuhi Protokol kesehatan misalnya penggunaan masker yg tidak benar yaitu di dagu dan pyschcal distancing belum di laksanakan.
Karena saat ini yang kita butuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan. Tegasnya.(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *