Horee…Pasar Wit-Witan Alasmalang Akan Buka Kembali

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi  yang selama 3 bulan lebih bermuram durja. Sepertinya akan kembali tersenyum sehubungan sebentar lagi akan buka kembali. Artinya bisa dibilang kerinduan kepada ribuan pengunjungnya akan segera terobati.

Sebagaimana yang terlihat di pintu gerbang utama Pasar Wit-Witan sudah terpasang benner bertuliskan “PASAR WIT WITAN ALASMALANG DIBUKA KEMBALI MINGGU 5 JULI 2020”. Tentu jadi kabar gembira bagi para pelapak juga bagi masyarakat yang punya kesukaan kuliner di Pasar Wit-Witan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sapdi salah satu pelapak Pasar Wit-Witan yang juga selaku petugas kebersihan di lokasi Pasar, membenarkan Pasar Wit-Witan akan buka kembali.

“Benar mas kami akan buka kembali, makanya kami beberapa hari ini kami dan para pelapak yang lain lakukan kegiatan bersih-bersih dan benahi lapak-lapak”, tutur Sapdi.

Kades Alasmalang Hadi Surigo kepada media mengatakan bahwa sudah dilakukan sosialisasi kepada semua pelapak agar mempersiapkan apa yang jadi syarat kelayakan untuk buka kembali.

Sementara Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si saat ditemui di kantornya menyampaikan.

“Yang jelas kita semua ingin aktivitas ekonomi di Pasar Wit-Witan berjalan normal kembali. Tapi kita harus tetap mengikuti standar protokol kesehatan. Kita sudah sampaikan kepada para pelapak untuk disiapkan seperti contoh tiap lapak harus ada tempat cuci tangan, dipasang sekat apakah berupa mika/palstik bening, pakai masker/face shield, sarung tangan, dipasang benner himbauan-himbauan, benner SOP protokol kesehatan dan sebagainya. Yang terpenting lagi ada petugas khusus untuk memantau pengunjung yang tidak pakai masker dan kerumunan pengunjung”, urai Camat Tri.

Harap Camat Tri kepada para pelapak kalau memang aktivitas Pasar Wit-Witan ingin terus buka dimohon kerjasamanya sehubungan dengan kesiapan memenuhi SOP protokol kesehatan. Kepada para pengunjung Camat Tri menghimbau hendaknya mematuhi prosedur yang diberlakukan di Pasar Wit-Witan demi kebaikan bersama. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *