Launching Kampung Tangguh Kecamatan Tongas

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Menjelang penerapan New Normal, Gugus Tugas COVID-19 Di Kabupaten Probolinggo terus menambah jumlah Kampung Tangguh.

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya. Meski belum semua Desa/Kelurahan membentuk kampung tangguh untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Launching Kampung Tangguh kali ini digelar di Desa Bayeman Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.
Minggu, (28-6-20).

Bacaan Lainnya

Dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh Drs. H Timbul Prihanjoko ( Wabub Probolinggo ) beserta rombongan, Kampung Tangguh Tongas diresmikan.Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Drs. H Timbul Prihanjoko ( Wabub Probolinggo ), AKBP Ambariyadi wijaya,S.IK.,S.H.,M.(Kapolres Probolinggo kota),Dan Mayor Inf Puguh Sujatmiko (Pabung 0820/Probolinggo) didampingi oleh Kapten Czi Hartoyo ( Danramil 0820/05 Tongas) Beserta rombongan yang lain.

Pada sambutannya Mayor Inf Puguh Sujatmiko yang mewakili Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, menyampaikan bahwa Desa Bayeman adalah Desa yang memiliki kelebihan dibandingkan desa desa lainnya yang ada di kecamatan Tongas.Oleh karena itu Desa Bayeman layak dinobatkan sebagai Desa Tangguh akan mendapat dukungan dari pemerintah.Yang mana pemberdayaan masyarakat baik dari SDM dan SDA dapat di koordinir dengan baik, namun apabila terjadi bencana ataupun musibah dan bantuan dari Pemerintah terlambat maka Desa Bayeman semetara menunggu bisa mengatasi dan menanganinya sendiri sampai bantuan tersebut turun.

Kemudian Pabung 0820/Probolinggo menambahkan bahwa saat masyarakat memasuki New Normal yang mana bahwa semua kegiatan di laksanakan seperti biasa akan tetapi tetap berpegang pada protokol kesehatan serta dorongan dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat agar saling mengingatkan. Bahwa kita semua harus disiplin dalam berbuat dan di sesuaikan dengan protokol kesehatan.

Tak lupa Pabung 0820 / Probolinggo menyampaikan harapan dari Letkol Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol (Dandim 0820/Probolinggo) yang berhalangan hadir, berharap kampung tangguh ini tidak hanya sekedar Lonching dan berlalu begitu saja tetapi harus benar benar menjadi masyarakat tangguh yang dapat meningkatkan kemampuan secara mandiri, baik itu dari segi pangan, pemberdayaan ekonomi, sampai dengan menjalankan Protokol Kesehatan demi memutus Penyebaran Covid-19. Pungkasnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *