Hasil Serapan Aspirasi Masyarakat Melalui DPR RI Mindo Sianipar, Terwujud Bantuan Combine

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Madiun, _ Kelompok UPJA ( Usaha Persewaan Jasa Alsitan) Karya Mandiri desa Gandul Kec Pilangkenceng Kab Madiun, mengucapkan terima kasih kepada Kementan atas bantuan peminjaman alat mesin pemanen Padi (Combine Harvester) yang hari ini penyerahan secara simbolis , (28/06/2020).

Kami atas nama pengurus kelompok UPJA Karya Mandiri, mengucapkan terima kasih kepada Kementan yang sudah merealisasikan bantuan pinjaman alat mesin pertanian berupa Combine Harvester.

Bacaan Lainnya

Kokok (baju merah) selaku ketua UPJA Karya Mandiri

“untuk digunakan masyarakat petani dalam pengelolaan pertanian, Sehingga waktu pemanen bisa diselesaikan lebih singkat, mudah dan cepat dengan menggunakan alat pertanian tersebut yang tentunya dapat mendukung petani untuk lebih mudah dalam pekerjaan pencapaian program swa-sembada dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal”, ujar petani asal Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng Kab Madiun, yang sawahnya hari ini menjadi uji coba combine.

Ketua UPJA Karya Mandiri, akan selalu mengontrol kinerja Alistan

Bantuan alat mesin Combine Harvester sangat diperlukan dalam menunjang kelancaran aktivitas bertani di desa, dengan demikian akan mendukung proses budidaya keseluruhan secara mekanis. Agar panen dapat dilakukan tepat waktu masyarakat petani tentunya akan lebih mudah dan cepat waktu pemanen dengan menggunakan alat mesin Combine Harvester dibandingkan dengan manual pada pemanenan tradisional, Karena jika panen terlambat maka kualitas maupun kuntitas hasil atau produksinya akan turun bahkan dapat rusak.

Dengan adanya bantuan alat mesin Combine Harvester yang diterima oleh kelompok UPJA Karya Mandiri, pastinya akan memberikan manfaat kemudahan bagi petani dalam mengelola lahan.

Sehubungan dengan bantuan peminjaman alat mesin Combine harvester yang merupakan suatu alat yang praktis untuk digunakan dimana alat ini mempunyai tiga fungsi yakni memotong ,merontokkan dan mengemaskan padi, dijadikan satu rangkaian operasi.

“alat ini akan membantu percepatan petani untik panen, dan tentunya terima kasih kepada Anggota DPR RI Mindo Sianipar yang telah menerema serapa aspirasi, dan benar benar terwujud, terbukti kelompok UPJA Karya Mandiri mendapatkan, alat ini akan saya kelola sebagaimana mestinay”, tegas Kokok selaku ketua Kelpok Karya Mandiri.

Dan bantuan Alsintan dibenarkan oleh petugas PPL Anang Kurniawan, ” semoga alat ini benar benar bermaslahat bagi petani dan dikelola dengan baik oleh UPJA karya Mandiri”, ujar Anang. (pra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *