Sekda Definitif Bersama 170 Pejabat Administratur Pengawas dan Kepala Sekolah Dilantik Bupati Magetan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI, Magetan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Hergunadi, telah resmi menjadi Seertaris Daerah (Sekda) Magetan. Jabatan Sekda definitiv telah dilantik Bupati Magetan, Suprawoto, di Pendopo Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan, Jumat (26/6/2020).

Selain Pejabat Tinggi Pratama Sekda Magetan, Bupati Suprawoto juga melantik dan menyumpah 170 Pejabat Administrator, Pengawas hingga Kepala Sekolah di Lingkup Pemkab Magetan. Hadir dalam acara, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Magetan. Sedangkan Sekda Madiun dan Kepala Badan Perwakilan Provinsi Jawa Timur (Bakorwil) I Madiun Gatot Gunarso, juga turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati Magetan menyampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, harus dilakukan sungguh-sungguh sesuai amanah undang-undang yang berlaku. Dalam Situasi pandemi Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), Bupati meminta kepada Sekda yang baru agar berperan aktif untuk beradaptasi dengan situasi new normal.

“Para pejabat yang baru dilantik, agar selalu berinovasi dalam keterbatasan di saat pandemi. Jangan sampai mengganggu kinerja,” ujar Bupati Magetan, Jumat (26/6). ⁣⁣

Adaptasi new normal ditengah Pandemi Covid-19 wajib dilakukan oleh pejabat yang baru dilantik, agar produktivitas tetap terjaga.” Situasi pandemi memaksa kita untuk beradaptasi dengan situasi new normal,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Magetan Hergunadi mengungkapkan, akan mengemban tugas Sekda Magetan dengan sebaik-baiknya sesuai harapan Bupati Magetan. “Secepatnya saya akan beradaptasi dengan tugas sebagai Sekda Magetan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Sekda Magetan Hergunadi, dinyatakan lolos seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bersama 15 pejabat setingkat golongan IV/b di lingkup Pemkab Magetan. Sedengakan, kursi Sekda Magetan telah kosong sejak 1 Juni lalu setelah Bambang Trianto pensiun. Selanjutnya diisi oleh Edi Suseno sebagai Pejabat ( Pj) pada 9 Juni, dan hingga saat ini diduduki Hergunadi sebagai Sekda definitif. (Ren/Pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *