BLT-DD Tahap 2 Sudah Cair di Kecamatan Labang

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANGKALAN –Sebanyak 13 Desa di Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, kamis (25/6) siang, sedang melangsungkan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2.

Kegiatan penyaluran Bansos BLT-DD tersebut akan dalakukan selama 6 (Enam) hari terhitung sejak tanggal 25 juni hingga 2 juli mendatang.

Fah Rozi Choiril Zamzam Camat Labang menjelaskan, dari total 13 Desa yang ada di Kecamatan Labang, hari ini ada 3 Desa yang sedang melangsungkan pencairan BLT-DD ditahap 2, yakni Desa Jukong, Desa Pangpong dan Desa Sendang Laok.

“Pencairan tahap 2 ini dimulai sejak pukul 09:30 WIB dihalaman kantor kecamatan, untuk hari ini hanya 3 desa saja yang melangsungkan pencairan, karna kita punya limit waktu hingga tanggal 2 Juli 2020. Jadi mulai besok setiap harinya 2 desa yang melakukan pencairan,” Kata Rozi sapaan akrabnya.

Lanjut kata Rozi, ia juga membenarkan perihal perpanjangan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 50 Tahun 2020.

“Untuk tambahan yang 3 bulan itu nominalnya berbeda, yakni 300 ribu, kalau sekarang nominalnya masih 600 ribu. Untuk data penerima perpanjangan BLT-DD datanya masih pakai yang lama, kecuali ada perubahan data, Desa harus melakukan Musawarah Desa (Musdes),” Ungkapnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar